fbpx

ACIDBEX: Body Mystic

Merayakan kebebasan dari rasa takut.

Maraknya dance music dengan orientasi industrial telah merangsang munculnya nama-nama produser baru dari dahan refrensi yang berbeda. New wave hingga synth punk misalnya, yang dengan sentuhan tepat dapat bermimikri jadi track yang relevan untuk diputar di lantai dansa pesta techno.

Salah satu produser lokal dengan latar belakang tersebut adalah Aryananda Suratman. Seorang kolektor musik berkrepribadian unik yang punya minat tinggi terhadap dimensi distopia dan unsur-unsur kebisingan.

Lewat moniker ACIDBEX, ia baru saja merilis debut single bertitel ‘Body Mystic’. Dimana selain memproduseri track tersebut, ACIDBEX juga bertindak pada departemen vokal serta tata bahasa atas lagu yang terinspirasi dari Belgium EBM ini. Dilatari dengan gemuruh noise dari tangan Mochamad Ramadhani (Radioage), single ini bercerita mengenai Mesias palsu di akhir zaman -yang dengan hentakan kencang birama 4/4 terdengar seperti pesan perlawanan.

Satu klip video hasil kolaborasi ACIDBEX, 333 MGMT, dan Aesthetic Pleasure mengiringi rilisnya ‘Body Mystic’. Digarap oleh Sabila Cakra, yang bersama ACIDBEX mengaku memiliki karakter karya yang melengkapi satu sama lain.

Video dengan durasi empat setengah menit ini menampilkan konteks ritual lewat arahan koreografi. Memuat pesan perubahan kausalitas takhayul dengan rasa takut, Cakra mencoba menyampaikan agar seharusnya hal tersebut mendorong manusia merayakan naluri makhluk hidup nya yang paling alami. Meski bias, namun clip ini memuat pengadeganan ekstrem yang cukup kontroversial -menciptakan ruang tafsir bagi yang menyaksikannya.

Single ‘Body Mystic’ dirilis oleh Palm House Records. Lagunya sudah dapat kamu dengarkan di kanal Spotify, dan video nya bisa kamu simak di bawah ini.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Memetakan Arus Bawah: Dari Budaya Berbagi, Perform...

Indonesia Netaudio Festival hadir kembali setelah absen selama empat tahun.

Xeroxed 5×2: Pasukan Cetak yang Mulai Menggeliat

Belakangan ini, dunia percetakan dan penerbitan kelompok kecil kembali bermuncul...

Visualisasi Lagu dengan Fotografi bersama Bikin Ru...

Bikin Ruang menggelar pameran foto dengan tema visualisasi lagu, berkolaborasi d...

Garapan Kolaborasi “Bali Project” oleh Sekeha ...

Pada saat itu hujan lebat, gelap gulita, kilat, dan petir bersamaan dengan suara...