fbpx

Barefood: Rilis Plat ‘Sullen’

Mungkin bisa jadi tambahan buat koleksi record mu.

Unit indie rock asal Jakarta, Barefood merilis EP ‘Sullen’ dalam format vinyl 10’ berwarna hijau. Band yang beranggotakan dua teman semasa SMA, yaitu Ilham Pradwitto (Dito) pada gitar dan vokal serta Rachmad Triyadi pada bass dan vokal ini banyak terpengaruh dari band-band altenative/emo/indie 90an seperti Dinosaur Jr., The Posies, Sunny Day Real Estate, Teenage Fanclub

Kebanyakan dari lagunya yang membahas tentang cinta dan pertemanan, disajikan dengan riff gitar dan bass line yang catchy, serta noise dan melodik. ‘Sullen’ terdengar seperti cover lagu Husker Du yang membawakan karya Sunny Day Real Estate.

Selama ini Barefood baru rilis 2 EP dan 1 LP dalam format berbeda. Dimana Self-titled EP mereka yang berisikan 4 lagu rilis di tahun 2009. Setelahnya baru lah dilepas ‘Sullen’, yang lewat kelima lagunya membuat rilisan tersebut menempati urutan ke 11 di daftar “20 album terbaik di tahun 2013” versi Rolling stone Indonesia. Singlenya ‘Perfect Color’, ‘Teenage Daydream’, dan 3 lagu lainnya emang bisa bikin pendengar nyangkut selama 23 menit.

Tahun 2018 kemarin Barefood berkolaborasi dengan record label asal Jakarta, Guerilla Record untuk merilis limited edition ‘Sullen’ EP vinyl dengan warna hijau transparan yang berukuruan 10”. Untuk mendapatkannya kamu bisa datang ke pesta peluncuran nya pada hari Rabu, 13 Maret 2019 di Aksara, Kemang.


Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Memperingati May Day Sebagai Buruh Kreatif

Memperingati May Day bersama Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk De...

Pendekatan Intim Kolektif di Banjar Campout 2018

Perhelatan kedua dari Banjar Campout kali ini berlangsung di sebuah Area Perkema...

Bertahan di Tengah Arus Gaya Hidup Makanan Bersama Bakudapan

“Mungkin aku sudah harus memulai untuk mengurangi nasi yang banyak sekali meng...

Melihat Sisi Positif untuk Skena Jika Kembali ke Jaman Orba

Merasakan iklim politik yang semakin hari semakin dekat dengan 2019, kita harus ...