fbpx

Berkenalan dengan Paddygrooves

Radio alternatif di tengah sawah.

Di antara hamparan sawah wilayah Kerobokan, terdapat studio radio Paddygrooves. Online radio yang aktif merekam dan menyiarkan hasil rekam musik dengan sound khas Bali ini kerap menampilkan berbagai DJ dan musisi lokal hingga internasional.

Spesifikasi alat yang digunakan di sana juga enggak main-main, antara lain sepasang Pioneer CDJ2000NXS, turntable Technics SL1200, mixer ARS Model 9000 atau Allen & Heath Xone 92, YAMAHA HS8 Speakers Monitor dan JBL166 Spekers Monitor. Tertarik dengan keseriusan anak-anak Bali ini, kami coba ngobrol dan cari tau sedikit tentang kesibukan Paddygrooves,


Gimana sih kalo mau main di Paddygrooves?
Sampai sekarang ini Paddygrooves mengundang teman – teman untuk live on air, dan memang ada yang beberapa inisiatif menawarkan diri untuk main di PaddygroovesApakah ada rencana mengundang DJ-DJ international seperti Eric Duncan yang singgah di Bali, DJ Harvey atau DJ-DJ internasional lainnya?
Pasti ada, Karena tujuanya paddygrooves selain mau menjadi radio ‘singgahan’ untuk DJ dan musisi yang mampir di bali juga sebagai medium teman – teman yang ada dan tinggal di bali, tapi organik saja prosesnya.Dengan banyaknya radio online apa yang coba di presentasikan oleh Paddygrooves?
Dengan banyaknya talent yang tinggal baik teman teman lokal maupun yang singgah di bali paddygrooves ingin menjadi medium komunikasi dan pengarsipan untuk semua nya dengan format radio online.Kalau Paddygrooves lagi online live tapi nggak ada yang dengerin gimana?
Sampai sekarang ini ada yang dengar ketika ada live on air, kalo enggak ada yang dengerin ya tetap on air, Karena semua on air di rekam dan nantinya yang enggak bisa denger waktu live bisa dengar di archive yang kita upload dari hasil live on air tap show nya.


 


Fungsi Paddygrooves sebagai radio online dalam support skena apakah signifikan? Apakah ada tujuan scouting juga disitu?
Paddygrooves sendiri akhirnya hanya sebagai medium komunikasi dari teman – teman DJ dan musisi, penting enggak penting? ya penting, selain dengan perform secara langsung format radio dan proses kerja pengarsipan nya juga manjadi salah satu hal penunjang proses perkembangan musik seseorang. Apakah ada tujuan scouting juga disitu? tanpa di sadari pun secara otomatis radio akan menjadi medium untuk bermunculnya  teman teman baru yang ‘menarik’.Apa aja program acara yang Paddygrooves punya?
Paddygrooves live on air setiap Senin – Kamis setiap sesi dua jam, mulai dari jam 4 sore sampai jam 10 malam, tapi ketika tirai ada on air kita biasa playback dari lagu – lagu atar mix pilihan. Selain mengundang DJ atau musisi tamu paddygrooves juga ada resident DJ. Beberapa program yang dimiliki paddygrooves ada Senja, Ondemonday yang memutar lagu Indonesia dan Therapy yang memutar lagu ambient dan eksperimental dengan host Archie, dan ada pula beberapa program yang di inisisai oleh teman lain yang juga membawa tamu DJ atau mussisi seperti Paradiso oleh Paul T, kemudian Marc roberts dan Dean Dixon.Nextnya akan bikin apalagi?
Lagi fokus dengan program on air dulu, next nya mungkin mau jadi petani.

 

Cari tahu lebih lanjut soal Paddygrooves!
Web: www.paddygrooves.com
Instagram: @paddygroovesmusic
Mixcloud: https://www.mixcloud.com/paddygrooves/

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Memadai Pendengar Psytrance di Jakarta dengan Natura

Lantunan suara bass dan kick konstan berdegup cepat seperti gemuruh suara kaki k...

Pendekatan Intim Kolektif di Banjar Campout 2018

Perhelatan kedua dari Banjar Campout kali ini berlangsung di sebuah Area Perkema...

Xeroxed 5×2: Pasukan Cetak yang Mulai Menggeliat

Belakangan ini, dunia percetakan dan penerbitan kelompok kecil kembali bermuncul...

Kantor Teater x Chaos Non Musica x Swoofone di Tuck & Trap

Tidak hanya musik noise, tapi ada juga pertunjukan teater dan seni visual.