fbpx

Eksplor Instagram: Jonathan Andy Tan

Arahan gaya nyeleneh pada ponselnya.

Berawal dari kelas 2 SMP ketika mulai membaca majalah seperti Vogue dan Elle, Jonathan Andy Tan langsung jatuh hati dengan Fashion. Sejak saat itu ia menetapkan hati untuk bergelut di dunia Fashion dan membidik dua media cetak fashion raksasa tersebut menjadi cita-citanya dalam berkarir sebagai pengarah gaya. Baru 10 tahun setelahnya secara mengejutkan Elle Indonesia memanggil Andy untuk berkerja sama. Ia dipercaya untuk mengarahkan gaya di majalah Fashion asal Prancis tersebut.

Jerih payah dan kerja keras Andy membawa dirinya berkesempatan untuk mengenal idola-idola semasa kecil seperti Karin Wijaya. Malang melintang di usia muda, kini nama Andy sudah tidak asing lagi di ekosistem fashion lokal. Sebagai seorang pengarah gaya bahkan idenya kini sering digunakan oreh berbagai label fashion Indonesia.

Perihal berkarya Andy sering terinpirasi dari hal-hal yang ada di sekitarnya, bahkan dari obyek-obyek sederhana seperti meme Instagram atau video-video lucu di youtube. Berbagai sumber inspirasi nyeleneh tersebut sering ia kembangkan lewat imajinasinya. Membentuknya menjadi konsep arahan gaya yang terlihat istimewa.

Berikut beberapa akun Instagram yang sering memantik inspirasi bagi Andy:

 

@chogieseok

Fotografer dan pemilik fashion label basis Seoul, KUSIKHOC. Gaya karya-karya nya yang sinematik memang tidak bisa dipungkiri keindahannya. “Gue ngerasa feelnya romantis gitu tapi twisted” ungkap Andy.

View this post on Instagram

For Vogue Korea

A post shared by Cho Gi Seok ??? (@chogiseok) on


@ashley.munns

Seorang pengarah gaya dengan kepribadian konyol yang mengisi feed Instagram nya tidak hanya dengan karya-karya nya, tapi juga dengan berbagai gambar-gambar nyeleneh yang justru dianggap inspiratif bagi Andy.


@cindysherman

Akun ini masuk kedalam daftar atas keberadaannya sebagai inspirasi Andy perihal rias wajah. Make up artist kontemporer berusia 65 tahun ini memang merupakan sosok penting yang berhasil mendobrak batas-batas seni rias wajah.

View this post on Instagram

#NYTmag

A post shared by cindy sherman (@cindysherman) on


@sharnaosborne

Seorang seniman dan sineas asal New Zealand yang kini berkiprah di London. Warna-warna pastel ala era 80-90an yang terbilang tacky dan nyeleneh jadi alasan Andy untuk menyukai akun Instagram yang satu ini.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

4 Tontonan untuk Mengalihkan Kita dari Narasi Teror dan Radikalisme Berita Nasional

Daripada mengikuti berita mengenai terrorisme yang tak kunjung henti cuman men...

Memetakan Arus Bawah: Dari Budaya Berbagi, Performativitas Media, sampai ke Dangdut Koplo

Indonesia Netaudio Festival hadir kembali setelah absen selama empat tahun.

Sebuah Pengalaman Musikal Epik di Spasial

Subtractive, sebuah acara yang digagas oleh Spasial, Sorge Records, Hema Records...

Aktivitas Foto Prewedding Mengganggu Wisatawan di Bali

Apapun tujuannya, pemotretan prewedding bukanlah suatu hal yang tercela.