fbpx

Lapannam Soundsystem: Unit Baru Black Music Medan

Serdadu Disco Group Black Music



Grup musik bisa saja memiliki beragam bentuk. Salah satunya disco group. Kota Medan sendiri memiliki Lapannam Soundsystem, salah satu serdadu disco group black music yang hadir pada 2018.

Genre playlist Lapannam Soundsystem terdiri dari musik-musik, seperti dub, reggae dub, ragamuffin, hip hop, dubstep, dan juga berbagai musik yang mengandung unsur ‘lucu-lucuan’. Tujuannya untuk menghibur para pendengar. Sedangkan dari lagu, kita dapat mendengar olahan Lapannam Soundsystem dalam “Kera Sakti”, Wiro Sableng, dan lain-lain.

Lapannam Soundsystem berbeda dari yang lain karena mereka merupakan unit sound black music yang terdiri dari Paltee dan Andre Bones (dua crowd maker), Yoel Patuel dan Alexander Limbong (pada mixer), juga Jere Fundamental sebagai frontman.

Sampai saat ini, Lapannam Soundsystem sudah memproduksi lima musik untuk rapper dari berbagai penjuru pulau, seperti Kalimantan, Sumatera, dan Jawa. Proyek Lapannam Soundsystem ke depan adalah membuat mixtape untuk beberapa rapper nusantara.

Jadi, kalau kalian hobi mendengarkan musik ska, reggae, rocksteady ataupun musik-musik bernuansa black music dan progresif, performa Lapannam Soundsystem wajib disimak.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Memetakan Arus Bawah: Dari Budaya Berbagi, Perform...

Indonesia Netaudio Festival hadir kembali setelah absen selama empat tahun.

Xeroxed 5×2: Pasukan Cetak yang Mulai Menggeliat

Belakangan ini, dunia percetakan dan penerbitan kelompok kecil kembali bermuncul...

Visualisasi Lagu dengan Fotografi bersama Bikin Ru...

Bikin Ruang menggelar pameran foto dengan tema visualisasi lagu, berkolaborasi d...

Garapan Kolaborasi “Bali Project” oleh Sekeha ...

Pada saat itu hujan lebat, gelap gulita, kilat, dan petir bersamaan dengan suara...