fbpx

Lazy Lawless: Apel Malang pada Beef Burgermu

Burger dengan cita rasa Indonesia.

Kolektif pecinta kuliner Lazy Susan getol banget bikin inovasi. Setelah beberapa waktu yang lalu menyajikan cocktail dengan bahan-bahan nasi tumpeng di pesta peluncuran zine debutnya, kini mereka bersama gerai Lawless Burgerbar membuat kolaborasi bertajuk ‘Lazy Lawless’.

Lima anggota Lazy Suzan sebelumnya bersama mengadakan eksperimen atas formula burger yang tidak biasa, dimana nilai ke-Indonesia-an jadi ide utamanya. Setelah melalui beberapa proses coba-coba di dapur rumah, lahirlah sebuah menu beef burger dengan ekstra kulit ayam, keju asap, saus ala Rusia, dan apel malang.

4 April kemarin, pesta peluncuran kolaborasi Lazy Lawless diadakan. Gofar Hilman selaku pemandu acara membuka acara dengan mengajak seluruh anggota Lazy Susan untuk menjelaskan konsep dari burger unik tersebut. Video behind the scene juga diputarkan guna menceritakan prosesnya.

Setelah itu kami berkesempatan untuk mencicipi menu tersebut. Meski ukuran aslinya enggak terlihat sebesar apa yang ada di materi publikasinya, tapi burger yang ada dihadapan kami tetap terlihat begitu menggoda. Entahlah, mungkin karena acara nya yang ngaret berhasil bikin perut kami keroncongan.

Gigitan pertama pun dilancarkan. Kulit ayam yang disasar enggak langsung muncul di mulut, tapi perpaduan beef patty, Russian sauce, dan apel malang yang seolah gantiin acar mentimun pada format umum beef burger terasa cukup unik.

Kulit ayam goreng tepung yang menggoda akhirnya terasa juga, menambah sensasi baru dalam menikmati hidangan burger. Rasa segar, juicy, dan renyah muncul dalam satu hidangan.

Secara keseluruhan meski potongan apel malangnya masih terlalu tebal dan cukup mendominasi rasa, tapi menu segar satu ini bisa jadi pilihan tepat kalau ingin nge-burger di siang hari. Apalagi kalau ditemani dengan Sambalada cocktail, racikan khusus Lazy Susan yang diris bersamaan. Cocktail satu ini hadir dengan tequila dan vodka sebagai base-nya , serta lada hitam yang telah melewati proses rendaman selama dua hari.

Sukses terus untuk Lazy Suzan! Kami tidak sabar nunggu menu-menu unik selanjutnya.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Memadai Pendengar Psytrance di Jakarta dengan Natura

Lantunan suara bass dan kick konstan berdegup cepat seperti gemuruh suara kaki k...

Hibriditas Musik Barakatak

Dari Electric ke Apple dan mereka kembali menari bersama di Yogyakarta, dalam ac...

Memperingati May Day Sebagai Buruh Kreatif

Memperingati May Day bersama Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk De...

Xeroxed 5×2: Pasukan Cetak yang Mulai Menggeliat

Belakangan ini, dunia percetakan dan penerbitan kelompok kecil kembali bermuncul...