fbpx

Aneka Merchandise Musik Aneh

Lumayan buat nambahin koleksi.

Sejak awal kejayaan Napster yang bikin file sharing jadi sangat gampang, musisi, label, atau kolektif musik harus berpikir lebih keras buat menghasilkan profit. Musik yang seharusnya jadi komoditas utama kian hari kian diakal-akalin distribusinya.

Tapi menyerah bukan pilihan. Ketika menjual musik, mengadakan tur, dan menggelar acara musik tidak lagi terlalu menguntungkan, merchandise sering diharap-harap jadi jalan keluarnya. Bukan hanya sebagai sumber pendapatan, tapi juga asset yang baik untuk membentuk citra.

Untuk yang memakainya, memiliki merchandise bisa jadi upaya mengidentifikasi dan menyejajarkan diri dengan satu pelaku musik, karya, hingga subkultur terkait. Makanya enggak heran kalau sekarang semua pihak berlomba-lomba bikin merchandise sekeren mungkin.

T-shirt dan berbagai jenis pakaian jadi format merchandise yang paling populer sejauh ini. Tapi bukan cuma itu aja, ternyata ada juga merchandise-merchandise musik unik yang udah pernah diproduksi seperti berikut ini:

Weezer – Snuggie?
Snuggie adalah jenis pakaian yang berfungsi sebagai selimut. Weezer sempat memproduksi merchandise unik ini saat ngerilis albumnya yang berjudul ‘Raditude’.

Feist – Music Box
Kalau diputer bakalan keluar lagu ‘Mushaboom’. Lucu juga nih buat ngicrik gebetan.

Daft Punk – Yo-yo
Masih inget mainan jadul, Proyo? skill ‘around the world’ kayaknya lebih enak diperagain pake yo-yo yang satu ini.

Kiss – Senar Air Guitar
Yang namanya air guitar ya pasti enggak perlu pake gitar. Senarnya? Ya enggak ada juga.

Bvrtan – Sambal Pecel
……

Aneh-aneh banget kan? Tapi yang namanya merchandise bakalan selalu menarik buat dikoleksi. Dan dengan mengoleksi merchandise bisa jadi bukti kalau kalian mendukung musisi atau komunitas musik yang kalian suka.

Untuk itu Frekuensi Antara sekarang hadir dengan FA Shop. Yang baru aja merilis Collective Market, sebuah seri rilisan merchandise-merchandise karya kolektif/komunitas kreatif dari seluruh Indonesia. Semua koleksinya bisa kalian lihat di kanal Store ya!

Jangan lupa juga buat dateng ke pesta peluncuran Collective Market di Zodiac, Jakarta pada tanggal 30 Maret nanti! Karena disana kalian bisa lihat seluruh koleksi Collective Market sambil berdansa dengan seleksi musik dari Suzanne Kraft, Harvy, dan Bergas.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Beams Kolaborasi Bareng Speedo

Bukan sembarang kancut

Tentang Levi’s 501

Happy Levi's 501 Day! Punya cerita seru dengan jeans ikonis ...

Belanja Barang Penting di Harbolnas

Hasil kurasi yang nggak perlu diragukan lagi...

Rabu Rancu I: Pevita Pearce, Kondom Mematikan, dan Indomie London

Ngomentarin pose foto Pevita sampai obsesi terhadap mie inst...