fbpx

Better Past: Streetwear Sebagai Penanda Suatu Era

Fashion Show Perdana dari Urban Sneaker Society.

Selain dikenal sebagai media, Urban Sneaker Society emang getol bikin berbagai event. Salah satunya adalah fashion show bertajuk The Better Past yang diadakan pada hari Sabtu, 14 Maret kemarin di Senayan City.  Lewat event tersebut USS mengajak kita ke semangat tiga era lampau dengan menampilkan hasil padu padan streetwear internasional dan lokal. Brand-brand tersebut adalah Converse, Puma, Cashless, Hattaco, Cosmonauts, Admision, Nindito, Poison Street, hingga Seji.

Setiap brand tersebut dipresentakan melalui tema yang menonjolkan keterkaitan antara budaya populer dengan gaya streetwear yang ada di era-era terdahulu. Dibuka dengan penampilan perdana Tamara Dai yang malam itu naik panggung dengan busana serba hitam dan diiringi 4 penari latar. Setelahnya barulah dimulai presentasi busana 3 era, seperti era 1970-an yang mengusung tema The Rise of Anarchy dengan karakter punk. Dilanjutkan dengan era 1980’an yang mengangkat tema Retrowave dan ditutup dengan penampilan Monica Karina yang berbalut gaya neon 1990-an untuk menandakan sequence terakhir, tema Nostalgia.

Selain tema yang bervariasi, setiap sequence juga diwakilkan oleh brand dan muse yang berbeda. Project Manager dari pagelaran busana ini, Monica Ester mengakui kalau konsep tiga era itu dijalankan karena timnya percaya bahwa streetwear adalah sesuatu yang tidak bisa lepas dari budaya populer sebuah era. “Konsep tiga era kita angkat sebagai bentuk edukasi kita kepada para pengunjung. Kita percaya kalau streetwear itu adalah sebuah konsep yang lahir dari budaya populer sebuah era. Streetwear itu bukanlah sebuah gaya yang terjadi secara random, mereka adalah bentuk perwakilan dari cara hidup serta perjuangan di sebuah era.” ungkapnya.

Monica Ester juga menambahkan “Melalui acara fashion show ini, kami harap para pengunjung yang hadir bisa lebih mengapresiasi konsep dari streetwear yang ada di era modern. Karena percayalah, pada akhirnya ketika era ini berakhir, konsep streetwear yang ada saat ini, akan menjadi salah satu medium sejarah dari era ini.”


 

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Dokumentasi Urban Sneaker Society

3 hari pesta bersama sneakers & t-shirt Off White seharga 2 ...

Pilihan Koleksi Spesial Lunar New Year

Biar penampilan mu pas Imlek jadi lebih Hypebeast.

Menyambut Kedatangan atmos ke Indonesia

Nggak perlu PO lagi karena aku hadir untukmu!