fbpx

Bordering Practice: Kolaborasi Musik Elektronik Asia

Kolaborasi lintas negara.

Seiring dengan perkembangan pesat nya Asia di berbagai elemen budaya, musik elektronik asal benua terbasar di dunia ini juga semakin menarik perhatian. Berbagai nama dari Negara-negara didalamnya kerap diperhitungkan karena kualitas produksi dan ciri khas Asia yang melekat kuat pada karya-karya nya.

Untuk itu Japan Foundation Asia Center menginisiasi sebuah acara bernama ‘Bordering Practice’. Gelaran yang sudah rutin berjalan dari tahun 2016 dimaksudkan sebagai upaya pertukaran budaya kreatif antara generasi muda Jepang, Indonesia, dan beberapa Negara Asia lain nya. Dengan menempatkan musik elektronik sebagai fokusnya, Bordering Practice mencoba merespon pertumbuhan minat terhadap bebunyian canggih di Asia.

Mengajak Parkgolf, musisi asal Hokkaido yang telah menarik perhatian publik Jepang sejak 2013 lewat debut albumnya, serta Similarobjek asal Filipina yang merupakan proyek solo dari Jorge Juan B. Wienek. Mereka akan terbang ke Jakarta untuk bertemu dengan Mantra Vutura duo elektronik asal Jakarta.



Di Jakarta, Double Deer akan menjadi tuan rumah untuk pertemuan ketiga musisi tersebut. Dimana selama tiga hari mereka akan bekerja sama menyelesaikan tugas rumah berupa tiga lagu kolaborasi. Upaya saling merespon yang dilakukan ketiga nya akan menjadi sesuatu yang menarik untuk ditunggu. Mengingat masing-masing kolaborator memiliki ciri khas nya masing-masing.

Nantinya, hasil kolaborasi antar tiga artis lintas negara ini akan ditampilkan secara live pada hari minggu 10 Maret di Queens head, Jakarta. Serta dapat diunduh lewat website milik Japan Foundation Art Center.


Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Melihat isi Trunk House

Rumah klasik dengan diskotek terkecil di Jepang.

The 2nd Cinemotor Motofilm Festival

Menonton mesin dan roda-roda yang berputar.

KAMMA dan Masalo, duo DJ Belanda Di Barisan Depan Gelombang Baru Musik Elektronik Amsterdam

Wajib kalian Tonton Jika Sedang Berada Di Bali Akhir Pekan I...

Tidak Ada Yang Cukup Aneh Untuk Batavia Strut

Baik musik serta presentasi nya.