fbpx

Brian Eno Jadi nama Asteroid

Menurut kalian pantes nggak sih?

Musisi dan komposer, Brian Eno dikenal lewat karya musik dengan unsur ambient dan Glitch. Awal karir musiknya dimulai saat berada di London tahun 1971 ketika membentuk band Glam Rock bernama Roxy musik yang menbawanya kepada pengerjaan album-album fenomenal dari Talking Heads, U2, Phill Collins hingga Coldplay.

Eno adalah salah satu tokoh musik paling berpengaruh dan inovatif bukan hanya untuk warga bumi. Astronot-astronot dari Southewest Research Institute baru saja memberikan penghormatan kepadanya dengan memberi nama “Eno” kepada asteroid 81948 (2000 OM69).  Nama ini diberikan karena Eno disebut sebagai “WExperimental sculptor of sound”.

Penghargaan ini didapat Eno sehari setelah dia diberi medali Elon Musk pada Stephen Hawkins festival. sebuah medali untuk menghormati warisan almarhum ahli fisika, kosmologi, astronom, dan ahli matematika, Stephen Hawkins. Sebelum Eno nama seperti Hans Zimmer, Neil deGrasse Tyson, dan acara televisi “The Big Bang Theory” pernah mendapat medali serupa.

Penghargaan ini datang berbarengan dengan akan dirilis ulang album “Apollo: Atmospheres and Soundtracks” yang akan keluar tanggal 19 Juli,  sehari sebelum dunia menandai peringatan 50 tahun pendaratan Apollo di bulan.

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Katalis Kota: Sepenggal Sejarah Budaya Dance Music di Jakarta

Musik itu angin, partynya fokus, DJ itu udah kayak foto model dan mungkin Jakart...

Kantor Teater x Chaos Non Musica x Swoofone di Tuck & Trap

Tidak hanya musik noise, tapi ada juga pertunjukan teater dan seni visual.

Make: Analog Fotografi bersama Fadli Aat di Jalan Surabaya

Di segmen kali ini menantang Aat untuk merekam gambar dengan roll film Salak, se...

Perbandingan Visual Cerita Sukses Joey Alexander & Rich Brian

Dalam rangka ngabuburit, kami meluangkan waktu "stalking" akun instagram musisi ...