fbpx

Buku Coffee Table untuk Hadiah Natal

Refrensi untuk tukeran kado Natal bersama kawan


Midcentury Memories

Jauh sebelum filter Instagram dan Snapchat, di tengah abad yang lalu orang-orang biasanya mengabadikan momen dengan kamera 35 mm. Biasanya foto-foto yang diabadikan seperti liburan, kelahiran, bocah bermain dengan kostum, santai di pantai, reuni keluarga, pesta di kantor dan banyak lagi. Buku ini adalah hasil dari The Anonymous Project, awalnya seorang sineas bernama Lee Shulman beli seperangkat set slide foto 35mm Kodachrome di eBay. Berisi foto-foto keluarga tak dikenal menurutnya mempunya nilai emosional tersendiri dalam sebuah kehidupan, sejak itu ia berhasil mengumpulkan sekitar 700.000 foto baik itu dari sumbangan atau penjual barang bekas.

 

 

Dark City

Dark City menceritakan sejarah secara visual kota Los Angeles di masa usah perang dunia pertama. Buku ini memperlihatkan cerita horror yang menggetarkan kota itu sejak tahun 1920an sampai dengan 1950an. Belum lagi foto-foto TKP, klub malam, perjudian, studio tattoo, gang sempit. Seperti cetak ulang majalah vintage yang langka dari tabloid khusus kriminal pada masa itu, ini adalah sejarah visual yang unik dan menggugah di mana kejahatan, penjahat, orang gila, dan jalan-jalan kota Los Angeles diubah dari mitos menjadi kenyataan.

 

 

Jazz Life

Bagi penikmat jazz, fotografer William Claxton dan ahli musik terkenal Joachim Berendt melakukan perjalanan ke Amerika Serikat di jalur jazz pada tahun 1960 silam. Berkeliling ke kota-kota esensial musik jazz seperti New Orleans dan New York, di St. Louis, Biloxi, Jackson, dan seterusnya, foto-foto yang diabadikan Claxton terlihat meriah namun mengugah yang memperlihatkan keragaman daerah musik jazz dan daya kehidupan dan jiwa yang meresap. Buku ini menampilkan kenamaan figur jazz penting seperti  Charlie Parker, Count Basie, Duke Ellington, Muddy Waters, Gabor Szabo, Dave Brubeck, Stan Getz, Billie Holiday, Ella Fitzgerald, Miles Davis, Charles Mingus, Thelonious Monk, John Coltrane.

 

Masih saudara dengan jazz, buku ini fokus dengan era keemasan soul, R&B dan funk, Bruce Talamon fotografer muda yang mengikuti nama-nama besar skena musik ini sehinhha berhasil mengamabadikan gladi resik, check sound, sesi rekaman dan fitting costume yang cukup memperlihatkan momentum saat kehidupan saat tur, foto-foto liat dan penampilan yang tak terlupakan. Hampir 300 foto dari tahun 1972 sampai dengan 1982 buku ini menampilkan foto-foto ikonik dari yang muda sampai senior seperti led newcomer to the aesthetic magic of the 1970s, the collection exudes the infectious spirit of an exuberant age. Featuring icons such as Earth, Wind & Fire; Marvin Gaye; Diana Ross; Parliament-Funkadelic; Al Green; Gil Scott-Heron; James Brown; Barry White; Rick James; Aretha Franklin; the Jackson Five; Donna Summer dan Chaka Khan

 

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.