fbpx

Dari Synchronize Fest 2019

Seru pangkat seribu. Synchronize selalu begitu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Synhcronize Festival selalu ditunggu-tunggu oleh penikmat musik lokal. Masih mengambil tempat di Gambir Expo Kemayoran, Synchronize memiliki enam panggung yang menampilkan berbagai musisi lokal lintas Genre dan generasi.

Terdapat band dan musisi dari yang disebut “Indie” seperti Trees and the Wild, Efek Rumah Kaca, Navicula hingga musisi “mainstream” seperti Noah, Gigi, Nidji dan legenda Iwan Fals. Nama terakhir ini memang tidak tertulis di poster dan menjadi surprise act Synchronize tahun ini pada hari Sabtu.

Yang menjadi perhatian tim Frekuensi Antara adalah ramai nya penonton pada stage yang di isi oleh music elektronik di tengah gempuran band-band konvensional pengisi Synchronize. Dari tahun lalu Synhcronize memang telah menghadirkan music elektronik di panggung-panggung mereka tapi tahun ini semakin bertambah jumlahnya. Tecatat nama seperti Protaxan, Feel Koplo, Mantra Vutura, Pon Your Tone hingga Random Brothers ft JVN. Bahkan pada booth bazar yang notabend nya bukan panggung sempat ramai dengan pengujung yang bergoyang mengikutin irama dari selector.

Selain itu rasa nostalgia masih tersaji dalam rangkaian Synchronize “It’s a Movement”. Raja-raja Pensi tahun 2000 an awal kembali mengambil alih panggung The Upstair, The Brandals, Club 80’s, dan Killing Me Inside. Dua nama terakhir juga unik karena Synchronize berhasil menyatukan mereka kembali, untuk Club 80’s Vincent dan Desta bermain khusus untuk malam itu, pernah sekali mereka manggung bersama kembali tetapi gagal karena Vincent ngomel diatas panggung.

Anggur merah atau Intisari di tambah dengan musik masa remaja serta teman-teman, maka yang terjadi adalah sing along dari hati hingga suara ku serak!

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Garapan Kolaborasi “Bali Project” oleh Sekeha Okokan Brahma Diva dan Bali Extreme Drummer

Pada saat itu hujan lebat, gelap gulita, kilat, dan petir bersamaan dengan suara...

Memadai Pendengar Psytrance di Jakarta dengan Natura

Lantunan suara bass dan kick konstan berdegup cepat seperti gemuruh suara kaki k...

Angsa Hitam yang Menggabungkan Musik dan Custom Automotive

Melihat penetrasi elemen musik kolaborasi Thrive dan Kimo Rizky di website custo...