fbpx

Disko ala Noel Gallagher

Sayonara, gitar! halo, lampu disko!

Bukan musisi senior namanya kalau enggak pernah melakukan eksperimen. Terlepas dari karyanya bakal diterima atau enggak, langkah-langkah ekstrem emang selalu menarik buat dijajak mereka para legenda hidup. Seperti halnya Noel Gallagher yang dalam proses produksi EP terbaru proyek Noel Gallagher’s High Flying Birds melepas gitar Epiphone andalannya untuk menciptakan album berkiblat disko.

“Ini adalah pertama kalinya saya tidak memiliki gitar di rumah sejak saya berusia 13 tahun, lalu saya menulis lagu ini dengan bass. Ini sulit dipercaya,”katanya kepada NME. “Lewat proses ini saya mendapatkan lebih banyak groove dan saya menyukainya, sehingga itulah yang saya lakukan saat ini. Jadi semua yang saya tulis pada saat itu terdengar seperti The Police, The Cure atau jika The Police dan The Cure berada dalam satu band bersama.” Noel menambahkan.


 


Sebuah lagu bertajuk ‘Black Star Dancing’ yang juga akan menjadi titel dari EP tersebut baru saja dirilis. Ini merupakan rilisan pertama Noel Gallagher sejak album terakhirnya ‘Who Built The Moon’ di tahun 2017. David Bowie, INXS, U2, hingga Queen adalah beberapa nama yang disebut-sebut sebagai referensi Noel dalam penulisan single untuk EP yang bakal dilepas 14 Juni tersebut.

Ini bukan kali pertamanya Noel Gallagher terlibat dalam poduksi lagu elektronik. Di tahun 1997 ia juga pernah mengisi departemen vokal untuk lagu ‘Let Forever Be’ milik The Chemical Brothers .

 

 

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Melihat isi Trunk House

Rumah klasik dengan diskotek terkecil di Jepang.

Lantur: Michael Killian

Sosok di balik brand Pleasure dan music bar Zodiac.

Dokumenter Sejarah Skena Drum and Bass “United Nation: Three Decades of Drum and Bass”

Bagaimana peningkatan genre drum n’Bass yang tajam, dari r...

Danny Boyle Garap Film Tentang Kisah Creations Records

Kira-kira siapakah yang akan memerankan Liam & Noel Gallaghe...