fbpx

Ekspansi Desa Potato Head

Banjar paling hype di Pulau Dewata

Bulan Desember ini desa yang paling nyampe di Bali, Desa Potato Head akan ada ekspansi. Setelah beach club dan Katamama. Menjelang akhir tahun ini Creative Center akan dibuka termasuk 168 kamar yang dinamakan Potato Head Studios termasuk restoran yang bahan masakannya langsung dari kebun sendiri atau nama kerennya farm to table, beberapa bar, galeri multifungsi, klub bermain anak-anak yang ramah lingkungan, beberapa area aktivasi di rooftop, amphitheatre, kolam renang menghadap pantai berikut day bed, studio musik rekaman dan club diskotik high fidelity bawah tanah DJ Harvey bernama Klymax. Gosip yang sudah terdengar satu tahun lebih, benar adanya!

DJ legendaris akan berbagi 40 tahun pengalamannya bermain DJ, dipercayai untuk bangun nightclub dengan sound system terbaik di Asia, bukannya bangun yang besar ia malah bangun yang lebih intimate dengan kapasitas mentok di 400 orang. DJ Harvey mengajak George Stavro dari Los Angeles untuk desain sound system gabung sub modelan Larry Levan bernama Bertha yang lebarnya 12 kaki dan JBL yang menciptakan sinkopasi harmoni yang sempurna.


Moments in Love Ibiza exhibition at ICA London - KU club

Instansi terakhir yang akan dibuka adalah Wild Life Archive dimana pengunjung desa akan menyaksikan koleksi permanen sebanyak 5000 memorabillia yang berbau dance music. Steve Terry yang sudah mengoleksi selama 25 tahun keliling dunia mengumpulkan artefak-artefak budaya dance music. Dari zaman hippy dan hedonistik yang terjadi di Ibiza tahun 1960-an silam sampai era awal Studio 54 dan Paradise Garage di New York dan tempat kelahiran Acid House di Inggris dan skena masa kini. Gosipnya akan buka Mei depan dan koleksinya akan ganti setiap enam bulan.

Sedangkan di bagian kamar-kamar penginapan yang disebut studio, setiap kamarnya Potato Head akan kolaborasi bareng talenta-talenta global dan lokal. Setiap studio dilengkapi dengan fasilitas dan perabotan terbuat dari daur ulang plastik dan bahan-bahan ramah lingkungan buatan desainer asal Inggris Max Lamb dan Faye Toogood. Produknya akan di kerjakan oleh artisan Bali sendiri dengan bahan-bahan asli yang dibuahkan oleh Sustainism Lab, tim R&D Potato head

Untuk program kesehatan yang akan kejadian di awal 2020, Ocho System (pernah bekerja sama bareng Nike untuk teknologi kesehatan dan pelatih pribadinya Virgil Abloh) dipercayakan untuk mengembangkan workout di pantai, berbagai macam bentuk sound healing.  

Proyek Creative Centre ini desainnya dikerjakan bareng arsitek asal Belanda bernama David Gianotten dari OMA yang didirikan Rem Koolhaas.


Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.