fbpx

Eksplor Instagram: Jelita Putri

Mari masuk ke dalam Kapsul Masa Lampau

Jeita Putri mulai mengenal barang-barang vintage sejak SMP dimana awalnya suka dikasih barang-barang turunan, sejak itu Putri kerap kali berantakin lemari neneknya, disana ia bisa menemukan macam-macam ‘harta karun’. Di awal tahun 2000-an dimana SMS lagi keren-kerennya Putri sempat buka toko bertema vintage bernama Olde Worlde, sejak itu kedalamannya dengan vintage makin terlihat. Dari barang bekas seperti koper tua yang sudah dibuang oleh pemilik sebelumnya Putri berhasil memodifikasinya menjadi meja rias.

Putri sangat menikmati kelliling berburu baju-baju thrift atau benda-benda antik, yang menjadi pilihan antara lain kalau di Jakarta yang sudah wajib seperti Pasar Baru, Pasar Senen, Pasar loak dekat Stasiun Kebayoran dan Jalan Surabaya. Adapun di luar Jakarta seperti Pasar Triwindu di Solo, Pasar Kerobokan, Pasar Kodok di Tabanan, Bali. Putri mengaku asih banyak pasar-pasar di seluruh Indonesia yang belum sempat dijelajahi.

Ok bagi yang belum tahu mau kemana weekend depan tepatnya tanggal 12, 13 dan 14 Juli di Hotel Monopoli, jangan habiskan gaji kalian dulu karena Optimal District akan memberi pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya. Putri bersama teman-teman juga akan berjualan koleksi-koleksi vintagenya, simak “Kapsul Masa” di salah satu kamar hotel lantai 5

Sebelumnya ceki-ceki instagram akun yang menjadi pilihan Putri, walaupun sulit memilih hanya empat akun tetapi di bawah ini menjadi inspirasinya:

 

@sugarviolette

Gue suka karena koleksi dia banyak yang antique-antique romansa boudoir gitu tapi nyeleneh-nyeleneh & seru juga archivednya .. trus gue suka diantara barang-barang antik-nya dia masih nyelipin kaos-kaos vintage. 

@maitoyoshima

Ini cewe lucu banget  dia bisa mix and match vintage lingeries, robe lounge, pajama pants, baju-baju dalam jaman dulu dan somehow walau kelihatannya freaky tapi jadi keren dan sexy menurut gue. Dan dia juga custom buat replica beaded Snake choker era 20an. 

View this post on Instagram

sneak peek ?

A post shared by mai toyoshima (@maitoyoshima) on

@thewaywewore

Karena gue suka banget dulu nonton seriesnya dia namanya LA Frock Star sih yang punya toko seru sih walaupun udah dikenal tokonya tapi masih mau belanja di toko di kota-kota kecil & bisa datengin rumah-rumah orang yang udah mati trus bongkar lemarinya, jadi koleksinya buanyak banget! Suatu hari gue harus banget masuk tokonya! Dia juga koleksi kain-kain perca vintage di gudang sebelah tokonya dimana designer-designer lokal dan luar negeri suka datang ke dia cari inspirasi buat ide detail pattern, detail-detail untuk koleksi mereka berikutnya.  

 

@Emily_twirls

Gue suka dia karena semua koleksinya perabotan rumah dan fokus di tahun 50an dan 60an.

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.