fbpx

Film-Film SXSW 2020 Tetap Bisa Ditonton

Banyak yang bikin penasaran.

Dibatalkannya gelaran South by Southwest 2020 adalah bukti betapa ganasnya wabah Covid-19. Konfrensi dan festival yang rutin berlangsung di Austin, Texas sejak tahun 1987 ini belum pernah sebelumnya mengalami hal serupa.

Kerugian bukan hanya dialamin penyelenggara acara, tapi juga para partisipan dari seluruh dunia yang sudah siap memutarkan dan memamerkan karyanya. Termasuk diantaranya para sineas muda yang sudah mendaftarkan karyanya di SXSW 2020.

Berbagai hal dilakukan untuk mengapresiasi karya para mereka. Diantaranya adalah kesempatan langsung untuk mengikuti Independent Spirit Awards bagi semua film panjang yang terpilih masuk SXSW.

Support juga datang dari luar SXSW, salah satunya adalah Stage 32. Platform online untuk para creator di industri hiburan yang menawarkan para para sineas peserta SXSW 2020 untuk menayangkan karya mereka di platform Stage 32.

Angkat topi untuk semangat kolektif ekosistem perfilman dunia!  Kini bagian kita untuk memberi dukungan adalah dengan menonton dan mengapresiasi karya-karya tersebut. Berikut saya bagikan beberapa cuplikan film-film dari SXSW 2020 yang bikin saya penasaran.


La Mami / Dokumenter (Spanyol)


 Scales / Feature (Irak & Arab Saudi)


Nine Days / Feature (Amerika Serikat)


 Dark City Beneath the Beat / Dokumenter Musikal (Amerika Serikat)

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Dok of the Day: Everybody in the Place

Tontonan bagi para "pejuang" di rumah yang lagi gabut.

Norwegian Disco: Berkenalan dan merayakan

Buat yang sudah tahu dan mau lebih tahu.

Soundtrack Pink Floyd Yang “Hilang”

Awal ide album Dark Side Of The Moon.

Olahraga Ekstrem Bareng Grateful Dead

Lewat sebuah live action sport film.