fbpx

Film Netflix Menjadi Unggulan pada Golden Globe 2020.

Marriage Story dan The Irishman menjadi unggulan.

Nominasi untuk Golden Globe 2020 baru saja keluar semalam. Golden Globes yang ke-77 akan diadakan pada hari Minggu, 5 Januari 2020 dan di-hosting oleh Ricky Gervais. Penghargaan akan ditayangkan di melalui channel NBC.

Walaupun Golden Globes akan berdampak pada nominasi Oscar karena tcenderung Globes menentukan nominasi untuk Oscar tetapi Golden Globes kali ini menjadi unik karena menghormati film dan televisi melalui pemungutan suara yang dibuat oleh Hollywood Foreign Press Association.

Dan sekarang setelah nominasi Golden Globes resmi dirilis, kita bisa mendapatkan gambaran jelas film dan acara TV mana yang berprestasi baik tahun ini.

Netflix menghancurkan nominasi berkat The Crown, The Irishman, Marriage Story, dan The Two Popes yang masuk ke beberapa kategori nominasi. Bahkan Grammy tahun ini disi oleh film-film yang dirilis melalui platform streaming berbayar.

Noah Baumbach’s Marriage Story menjadi unggulan pada semua nominasi film dengan masuk enam kategori, satu lebih baik dari Martin Scorsese ‘The Irishman’. Tapi agak mengejutkan De Niro tidak masuk nominasi. Juga, Once On a Time di Hollywood karya Quentin Tarantino mendapat lima nominasi.

Yang juga patut diperhatikan adalah Joker yang sarat dengan kontroversi Todd Phillips. Joker mendapat empat nominasi, termasuk Phillips untuk Sutradara Terbaik dan Joaquin Phoenix untuk Aktor Terbaik dalam motion picture – Drama.

Dalam kategori televisi, seri milik HBO ‘Chernobyl’ dan Netflix ‘Crown’ dan ‘Unbelievable’ menjadi unggulan pada nominasi televisi dengan masing-masing empat nominasi. Akhirnya, Watchmen dan Game of Thrones dikeluarkan dari kategori televisi utama.

Selain itu, Apple meraih nominasi pertamanya, dengan The Morning Show diakui untuk Best Television Series – Drama. Dua bintangnya, Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon, juga diakui, dalam Penampilan Terbaik oleh Aktris dalam Serial Televisi – kategori Drama.

Oke, tanpa basa-basi lagi, lihat daftar nominasi Golden Globe disini.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Season 4 Rick And Morty Masih Penuh Pertanyaan

Apa Yang Sebenarnya Diinginkan Rick?

Cerita Ford mengalahkan Jagoan Le Mans

Perselisihan dua Jagoan Sport Car.

Kiat sukses ala “The Naked Director”

Baca, kalau kalian ingin sukses!