fbpx

In Medio: Satu Dekade Karya Yang Mendalam

Merayakan 10 tahun ‘In Medio’.

Saya sering mendengarkan ‘In Medio’ pada salah satu periode paling paradoks dalam hidup. 2009 hingga 2010 tepatnya. Ketika saya menemukan bahwa hidup adalah usaha berulang memperkuat tameng diri untuk dihajar takdir, namun di sisi lain juga menajamkan hunus pedang mimpi agar hari-hari makin berarti.

Bertahan dan menyerang. Anda Perdana lewat album bersampul merah darahnya berkali-kali menghancurkan sekaligus membangun saya. Seperti halnya nomor bertitel ‘Cukup Dalam Hati’, dimana ia bertanya “apakah kau cukup baik untuk mendapat sedikit celah di hidup ini?” yang kontan membuat saya mampus dituding diri sendiri.

Empat menit menyusuri kontemplasi yang mengharukan berselang, lagu ‘Sebuah Pesan’ dimulai. Komposisi paling bersemangat di album ‘In Medio’ yang memenuhi saya dengan energi positif. Untuk berayun, mengalun. Untuk tidak melawan agar tidak tenggelam.
Memang sebuah album tidak pernah diharuskan untuk diisi dengan lagu-lagu yang bersambung seperti babak-babak cerita dalam satu novel. Sama halnya dengan ‘In Medio’ yang tidak perlu dilihat sebagai satu kisah besar yang linear.

Namun bagi saya, salah satu album favorit saat berkemah ini justru pernah menjadi kitab dan bukan novel. Kitab berisi pesan-pesan semiotik dan pemahaman baru. Bahwa perasaan, yang ada di sudut paling dalam sekalipun adalah entitas hidup yang harus dibela mati-matian. Dan yang terpenting bahwa perasaan bukan hanya milik kita, tapi juga milik semua orang, dan semua makhluk.

Tentunya ‘In Medio’ adalah karya yang multi persepsi. Jika kalian juga menyukai album ini, atau bahkan merasa bahwa ‘In Medio’ pernah punya makna mendalam, mari bersama merayakan satu dekade usianya! lewat sebuah konser mini bertajuk Anda: Satu Dekade In Medio yang akan dilangsungkan pada Rabu, 27 Maret 2019, pukul 19.00 WIB di Rossi Musik (lantai 4), Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dalam konser yang dipersembahkan oleh Berita Angkasa dan Frekuensi Antara ini, Anda akan tampil bersama musisi-musisi andal lainnya: I Gusti Vikranta (drum), Bontelism (guitar), Ali Akbar (keyboard, dan Viandebass (bass). Selain itu Kelompok Penerbang Roket, Matajiwa, dan Bonita juga akan turut memeriahkan konser ini.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Kief: Cosmic Suplex Launching Party

Wahana psikadelia persembahan Kief.

Rilisan Jumat: Nas – The Lost Tapes II

Rapper Veteran keluar kandang.

Japanese Breakfast tuh kayak gimana sih?

Cerita saya yang nonton Jbrekkie sebelum pernah dengar lagun...