fbpx

Ini Dia Yang Wajib Ditonton Di Joyland Besok

Lama enggak muncul, eh Joyland ada lagi.

Setelah rehat selama 5 tahun karena kesibukan masing-masing penggusungnya, festival multi-dimensi Joyland kembali hadir pada 6-7 Desember di Lapangan Panahan Senayan. Pada penyelenggaraannya di tahun 2012 Joyland Festival menyajikan pilihan line-up yang unik seperti The Experience Brother, Efek Rumah Kaca, dan White & Shoes Couples Company. Sedangkan Polkawars, Bandaneira Float, serta Sore tampil di tahun 2013.

Selain itu, pengalaman berfestival yang menyegarkan lewat venue yang tak biasa, pilihan aktivitas beragam, serta harga tiket yang terjangkau oleh kantong masyarakat Indonesia menjadikan Joyland tahun 2012 dan 2013 membekas dihati penikmat musik.

Tahun ini, sederet line up yang dijadwalkan hadir diantaranya mencangkup musisi internasional total ada 6 musisi internasional sudah mengkonfirmasi untuk tampil, yakni Washed Out (US), Frankie Cosmos (US), Hatchie (AUS), Yve Tumor (US), Tops (CAN), dan Anna Of The North (NOR).

Berbeda dengan Joyland sebelumnya, Joyland Festival 2019 memeberi ruang untuk para musisi lokal yang jarang terdengar pada Lillypad stage yang dikuraktori oleh band indie rock Jakarta yaitu, Efek Rumah Kaca dibantu oleh kios ojo keos, Joyland Festival 2019 juga menghadirkan beberapa area yang masing-masingnya akan menyajikan pengalaman yang berbeda. Akan ada juga panggung komedi yang akan dikuratori oleh mantan jurnalis musik yang sekarang menjadi komedian Soleh Solehun di Shroom area, serangkaian pemutar film pilihan director Anggun Priambodo di area Cinerellaz, dan masih banyak lagi.

Jika kalian belum yakin dengan para penampil dan program acara yang keren, Frekuensi Antara mencoba meyakinkan kalian dengan daftar penampil yang wajib kalian saksikan. Jika kalian sudah yakin beli tiketnya di sini.

 

Washed Out

Washed Out adalah moniker dari Ernest Weatherly Greene Jr., musisi asal Georgia Amerika yang memainkan dream pop dengan banyak sentuhan chillwave. Washed Out pernah tampil di Festival Musik Pitchfork 2010 dan lagunya “Feel it All Around” digunakan sebagai musik pembuka untuk serial televisi berjudul Portlandia.

Pada April 2011 dia mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan Sub Pop untuk album  debutnya, Inside and Without yang kemudian dirilis pada 12 Juli 2011. Album ini berada di urutan ke- 26 Billboard 200 dan urutan ke-89 di UK Albums Chart. Dia dipilih oleh Battles untuk tampil di ATP Nightmare Before Christmas festival yang mereka kumpulkan pada Desember 2011 di Minehead, Inggris.

 

Yves Tumor

Yves Tumor adalah produser musik elektronik eksperimental Amerika, lahir di Miami, Florida, dan saat ini tinggal di Turin, Italia.

Pada September 2016, Tumor menandatangani kontrak dengan PAN Records dan merilis debut labelnya, Serpent Music. Dia mengerjakan album selama tiga tahun setelah pindah ke Leipzig, Jerman. Album ini direkam pada 4 tempat berbeda Miami, Leipzig, Los Angeles, dan Berlin. Dalam ulasan Pitchfork tentang album tersebut, kritikus Andy Beta membandingkan gaya musik Tumor dengan James Ferraro dan Dean Blunt, dan mencatat penggunaan “loop perkusif dan rekaman lapangan yang meresahkan untuk menciptakan suasana hati seolah-olah hilang dalam lanskap perkotaan yang aneh”.

Pada bulan September 2018, Tumor merilis debut Warp-nya, afe in the Hands of Love tanpa pengumuman sebelumnya. Jayson Greene dari Pitchfork menyatakan dalam ulasannya bahwa album “mengerdilkan semua yang telah dirilis oleh artis dengan beberapa urutan besarnya. Lompatannya begitu berani sehingga membingungkan.”

 

Jamie Aditya

Jamie Aditya dikenal masyarakat Indonesia sebagai VJ Mtv pada tahun 90-an dan tahun 2000 ia terpilih sebagai Presenter Hiburan Terbaik dalam Asian TV Awards. Di sela-sela kesibukannya ia juga turut membantu menggarap album beberapa grup musik indie dari Bandung seperti Rock N Roll Mafia, di mana ia bertindak sebagai vokalis tamu di lagu Too Many Questions, dan The S.I.G.I.T sebagai backing vocal.

Pada tahun lalu ia juga pernah berduet dengan Glenn Fredly di lagu Good Times dalam album ‘Aku Dan Wanita’ milik Glenn Fredly. Pada tahun 2012 Jamie mengeluarkan debut albumnya berjudul LMNOP dengan nafas R&B yang kental serta masuk nominasi album terbaik versi Rolling Stone tahun itu. Pada 2015 dia mengeluarkan album keduanya berjudul Trad&Soul.

 

Mad Madmen

Mad madmen berisikan 3 pria yaitu, Kalam, Marvin, dan Thareq. Mereka memaikan musik rock dengan sentuhan funk dan lick blues yang kental. Sedang menjadi perbincangan di kancah musik indie, trio yang liriknya berfokus pada kecelakaan pribadi, masalah kesehatan mental, dan kesadaran spiritual, ditambahkan ke dengan perpaduan pengetahuan mahir marvin tentang harmoni dan struktur chord, lirik kegembiraan dan dinamis kalam, dan irama minimalis Thareq yang secara tepat mendukung komposisi trio ajaib ini.

 

Frau

Lani atau Frau merupakan musisi, pianis handal, penyanyi, serta pencipta lagu yang bisa amat ekspresif saat di atas panggung. Sejak duduk di bangku SMA, ia sudah menciptakan sekitar 18 lagu yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari.

Pada awal rekaman, ia hanya merekam lagu di kamarnya dengan alat sederhana, yaitu laptop yang diberi nama Amelie, yang kemudian disebarkan melalui MySpace. Tak disangka lagu-lagunya mendapat sambutan hangat dari publik dan membuat Lani memutuskan untuk membagi karya-karyanya secara gratis. Setelah melewati proses mixing ulang, pada tanggal 1 Maret 2010, enam lagu pilihan dirilis dalam album Starlit Carousel yang dapat diunduh gratis di net label Yes No Wave Music. Sebulan kemudian versi CD dirilis dibawah label Cakrawala Records dengan bantuan distribusi dari Demajors. Dalam format CD tersebut terdapat 1 hidden-track dan video musik yang berjudul “Intensity, Intimately”. Frau menuai popularitas setelah ia tampil pada program televisi Kick Andy yang disiarkan oleh Metro TV.

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Solusi Urinoir Perempuan di festival musik

Bersih dan nggak perlu antri!

Epizode Festival: Line Up Wave Pertama

Siapkan tenaga dan dana untuk 11 hari penuh menyambut tahun ...

Sore – Rubber Song (Official Video Clip)

Memasak secara komikal, dihidangkan dengan plot twist.

Gebrakan Baru Reading Festival

Pemecah masalah konser.