fbpx

Kangen Nonton Bola? Simak Lagi Pertandingan Pilihan Ini!

Untuk yang kangen dengan lapangan hijau, suara peluit, umpan terobosan, hingga comeback yang epic.

Berminggu-minggu sudah kita dibuat kangen nonton bola. Semua kompetisi untuk saat ini memang harus diberhentikan sampai waktu yang tidak ditentukan karena wabah Covid-19 yang tentunya kita kutuki bersama.

Mencoba mengobati kerinduan tersebut channel FIFATV mengunggah kembali pertandingan-pertandingan Piala Dunia terpilih. Beberapa tim sepak bola juga enggak ketinggalan menyiarkan kembali laga-laga bersejarahnya.

Maka dari itu, untuk yang kangen dengan lapangan hijau, suara peluit, umpan terobosan, hingga comeback yang epic, saya mau ikutan memilihkan beberapa pertandingan yang sepertinya seru dan terlupakan untuk ditonton lagi.


Korea Selatan vs Italia (2-1) / World Cup 2002

Bola memang bundar, bukan enggak mungkin buat tuan rumah Korea Selatan memenangkan pertandingan dan maksa Italia buat pulang di babak 16 besar. Tapi apa yang terjadi di lapangan selama 2 x 45 menit dan perpanjangan waktu bikin pertandingan ini selalu dikenang sebagai laga kontroversial. Mulai dari kartu merah untuk Totti, darah di kepala Coco, dan banyak pluit offside yang enggak tepat.

Byron Moreno, wasit asal Kolombia yang memimpin pertandingan emang dikenal banyak ulah. Dia pernah diskorsing selama 20 pertandingan, dan dipenjara karena nyelundupin 6 kilogram kokain di celana dalem sebelum akhirnya pensiun jadi wasit.


Manchester United vs AC Milan (3-2) / Champions League 2006/2007

Musim enggak terlupakan dan pasti dirindukan para Milanisti. Nonton ulang pertandingan ini bakal kembali mengingatkan kita tentang kejayaan Ricardo Kaka, peraih Ballon d’Or terakhir sebelum memasuki era CR dan Messi.

Pada leg ke-dua, AC Milan berhasil menghabisi setan merah 3 gol tanpa balas di San Siro. Tapi rasanya lebih menarik untuk nonton ulang leg pertama. Di mana ketegangan balas-membalas lebih kerasa bahkan hingga stoppage time. Belum lagi adanya 5 gol cantik yang bisa bikin menganga, kayak assist cungkil Paul Scholes yang apik ke arah Wayne Rooney.


Reading vs Arsenal (5-7) / League Cup 2012

Umumnya jumlah gol yang banyak adalah tanda bahwa baru saja terjadi pertandingan yang seru. Tapi pertandingan ini punya dua kali lipat serunya. Gol yang banyak dan itu terjadi dalam kerangka balas dendam yang cepat.

Kamera menyorot beberapa Gunners yang keluar stadion setelah tim kesayangannya sudah dihajar 4-0 di menit ke 37. Tapi rupanya Walcott dkk enggak langsung patah arang. Sangat terlihat bagaimana Arsenal menjaga mental mereka hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 4-4.

Pertandingan diteruskan ke babak tambahan. Setelahnya? Kelanjutan pesta gol dan Arsenal melaju ke perempatfinal.


Real Madrid vs Barcelona (3-4) / La Liga 2013/14

El Clasico paling sengit untuk paling tidak satu dekade terakhir. Di dalamnya terjadi pertengkaran antara Pepe dan Fabregas, kartu merah untuk Ramos atas diving yang dilakukan Neymar, dan hattrick dari Lionel Messi.

Menonton kembali pertandingan ini bisa mengobati kerinduan kita akan ketajaman Iniesta dan kecepatan Gareth Bale yang sempat disandingkan dengan Usain Bolt. Namun uniknya pada musim tersebut adalah terakhir kalinya La Liga tidak dijuarai oleh Real Madrid ataupun Barcelona.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.