fbpx

Kopi Ko Abun: Ngopi Gaya Klasik di Samarinda

Enggak boleh kelewat kalo lagi di Samarinda.

Tanpa suara mesin espresso dan biji kopi yang dipajang rapih, bukan berarti Warung Kopi Pelabuhan atau yang lebih dikenal dengan warung Kopi Abun tenggelam di sengitnya persaingan coffee shop masa kini.

Nuansa yang khas didalam bangunan ruko lawas, obrolan  produktif hingga canda gurau, ditambah aroma dan cita rasa kopi yang kaya aroma, membuat warung kopi ini tak pernah sepi dari pecandu kafein kota Tepian, Samarinda.



Cita rasa yang ada datang dari biji kopi robusta asal Malang. Dengan kualitas yang terjaga karena biji kopi di sangrai sendiri. “Sempat ngambil dari Samarinda cuma kualitasnya masih kurang, selain itu kita sangrai sendiri buat jaga kualitas,” ujar Iwan Rustan yang akrab disapa Ko Abun. Tak pelak, Media khusus pecinta kopi, Cikopi bahkan menyebut Kopi Ko Abun sebagai “Godfather of Caffeine.”

Hal ini lah resep sederhana warung Kopi Abun bisa bertahan hingga sekarang, di usia lebih setengah abad, tiga generasi sejak tahun 1970-an. Tak heran pelanggan yang datang berasal dari berbagai kalangan dan usia. Dari pejabat, politisi, hingga millenial indie.



Bagi yang tidak suka kopi, masih dapat menikmati suasana klasik di warkop Ko Abun yang bertempat di jalan Pelabuhan Samarinda. Ada menu lain sepeti teh, susu, dan makanan ringan seperti roti bakar srikaya, roti telur, dan telur setengah matang. Semua menu dibandrol dari harga 5.000 hingga 15.000 Rupiah saja.

“Saya tidak muluk muluk mas, warkop ini tetap ada sampai ke penerus saya nanti lah yang jadi harapannya,” ungkap ko Abun saat ditanya apa target kedepannya.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Rabu Rancu VI: Balita Tanpa Kepala, Ariana Grande Asal Malaysia dan Teori Konspirasi Ahmad Dhani

Cerita misterius balita di Samarinda bertemu pria bule pemak...

Radio Langganan Wok The Rock

Stasiun-stasiun radio pilihan Mas Wok.

Suzanne Kraft: Beberapa Lagu Pilihan Frekuensi Antara

Biar dengerin dulu lagu-lagunya sebelum nonton doi.

Suka dengan Parasite? Coba tonton film-film ini!

Bersiaplah untuk drama psikologis dengan thrill yang sama, a...