fbpx

Lima Situs Musik Bebas Royalti

Musik Untuk Para Pembuat Konten.

Percaya atau tidak, ada perbedaan besar antara musik gratis dengan music bebas royalti. Musik gratis hanya gratis untuk kalian unduh dan dengarkan, tetapi itu tidak selalu gratis untuk kalian miliki. Banyak pembuat konten Youtube yang telah mendapatkan kecaman berkat undang-undang hak cipta.

Dalam hal musik bebas royalti, artinya audio bebas dari biaya hak cipta apa pun. Dengan demikian Anda dapat mengunduh atau membelinya sekali kemudian. Anda dapat menggunakannya dalam video untuk musik Anda sendiri tanpa dikenakan biaya dan terkena pelanggaran hak cipta. Ini seperti yang dilakukan oleh rapper yang baru ketika membuat mixtape, dengan merekam bar per bar tanpa membayarkan royalti. Namun, penggunaan yang paling populer sekarang ini adalah pembuatan konten.

1. Perpustakaan Audio Youtube

Perpustakaan Audio Youtube adalah bagian dari studio kantor Youtube dan pasti kalian sudah ketahui di hampir setiap bagian. Dengan perpustakaan besar trek untuk memilih dari produksi yang matang dan musik benar-benar membuat suasana hati. Ini mungkin sumber musik royalti gratis paling populer di internet dan sangat lancar jika Anda sudah membuat konten Youtube.

Mereka bahkan memiliki perpustakaan efek suara jika Anda ingin menambahkan sedikit bumbu. Itu dapat ditelusuri dan dapat difilter menurut genre, instrumen, suasana hati, durasi, dan atribusi.

Catatan sisi: selalu periksa apakah diperlukan atribusi. Jika demikian, Anda harus memberi kredit pada artis dalam deskripsi video Anda.

Cek: https://www.youtube.com/audiolibrary/music?nv=1

2. HookSounds

HookSounds memiliki beberapa bagian enak untuk diolah dan tidak hanya untuk musik. HookSounds adalah situs eksklusif 100%. Namun, ada bagian yang dapat kalian jelajahi jika Anda bersedia membayar sedikit uang. Ditambah lagi jika Anda membuat konten berkualitas tinggi, masuk akal untuk memiliki suara berkualitas tinggi yang tidak semua orang gunakan.

HookSounds telah dengan hati-hati memilih artis dari seluruh dunia untuk menyusun koleksi musik modern dan trendi, itulah yang dicari oleh sebagian besar pembuat konten. Salah satu tujuan utama HookSounds adalah menciptakan musik non-generik yang tidak dapat Anda temukan di mana pun. lain dan dengan demikian sampel dari HookSounds memiliki estetika tersendiri.

Cek: https://www.hooksounds.com

3.Musik Enovo

Musik Enovo adalah situs web super keren yang penuh dengan musik untuk penggunaan komersial. Semuanya jenis music tersedia di situs ini, mulai dari future bass hingga ambient sampai disko Prancis.

Paket-paket mereka sangat terjangkau dan mempertimbangkan  basis data mereka, Enovo jelas merupakan situs yang cocok untuk dikunjungi. Baik Anda pencipta Youtube, pemilik usaha kecil, atau konglomerat perusahaan besar, situs web yang mencolok dan kekayaan musik bebas royalti ini adalah pilihan yang sempurna untuk Anda.

Cek: https://www.enovomusic.com/

4. Epidemic Sound

Musik untuk para pembuatan konten. Ditambah lagi, mereka memiliki uji coba gratis 30 hari dengan 30.000 trek dan 60.000 efek suara. Ini adalah situs yang sempurna untuk kalian yang baru mencelupkan jari-jari kaki Anda sebelum menyelam dalam kebaikan royalti gratis.

Dirancang untuk konten creator di YouTube, Facebook, Instagram, Podcasts dan Twitch, semua trek sepenuhnya merupakan hak cipta dan bebas royalti. Selanjutnya Anda dapat mengunduh setiap lagu.

Cek: https://www.epidemicsound.com

5.Free To Use Sounds

Meskipun sudah ada begitu banyak pilihan bagus di atas, kami memutuskan untuk melewatinya dengan bola lengkung untuk yang terakhir. Ini bukan sampel musik khas Anda. Semuanya direkam oleh audiophile yang luar biasa, Marcel Gnauk, yang telah melakukan perjalanan keliling dunia untuk menangkap suara-suara alam yang paling ambient dan unik.

Banyak suara Katak & Serangga Di Kolam tengah Hutan Thailand hingga gelombang Kosta Rika. Kalian dapat menggunakan untuk kebutuhan apa saja mulai dari pemula hingga perancang suara profesional yang bekerja di industri film, musik, dan video game. Itu adalah nerd suara Disneyland dan kami sangat menyarankan Anda memeriksanya di sini.

Cek: https://www.freetousesounds.com

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

BBQ Mountain Boys: Kopi dan Polemik Pertanian

Judulnya BBQ, tapi ternyata semua dimulai dari kopi.

Kenapa Digging Lagu di Youtube?

Dan rekomendasi channel-channel Youtube buat dikulik.

Tiga Tahun Setelah Lo-Fi House Merajai Youtube

Apa yang sebenarnya menarik dari Lo-fi House?