fbpx

Mari Merayakan Occult Day!

Karena okultisme ada di dalam diri kita semua.

Misterius dan menyeramkan, seyogyanya jadi hal yang muncul di benak banyak orang ketika mendengar kata occult. Tak pelak mengingat istilah occult sendiri lahir dari kata occultus yang dalam bahasa Latin memiliki arti klandestin, tersembunyi, atau bersifat rahasia. Lalu kerap diperluas menjadi okultisme yang berarti “pengetahuan yang tersembunyi”.

Jadi jelas jika hal tersembunyi yang sesungguhnya dimaksud dalam terminologi occult bukanlah sesuatu yang harus berarti mengumpat di dalam gelap, atau di pelosok-pelosok hutan. Hal tersembunyi itu ada di tempat-tempat dalam diri kita; yang dalam hidup pernah merangsang kita untuk menjadi lebih liar dalam menggali spiritualitas yang melampaui batas pengetahuan, atau sekedar lebih serius dalam menafsir mimpi serta suara-suara aneh yang muncul di telinga.

Hari ini adalah Occult Day, momen yang tepat untuk meluangkan waktu kalian dalam menggali dan merayakan sisi spiritual yang belum terjamah. Enggak perlu terlalu serius, mungkin bisa mencoba hal-hal berikut:

 

Ke atap rumah dan pakai teropong bintang

Kalau bukan karena alkimia, protosains yang menggabungkan unsur mistisme dengan fisika, astrologi, hingga seni, mungkin bumi masih akan ditetapkan sebagai pusat tata surya. Untungnya para filsuf seperti Philolaus dan Hicetas, serta ahli matematika Nicolaus Cusanus mengungapkan kebenaran tersembunyi heliosentrisme; bumi mengitari matahari.

Sebenarnya sebagus apapun teropong bintang yang kalian pakai tidak akan membuat kalian jadi penemu layakanya nama-nama tersebut. Tapi paling tidak bisa semakin sadar akan luasnya semesta, dan seberapa kecilnya kita, manusia.

 

Main Ouija Board

Seperti jailangkung versi bule. Mainan yang telah dirilis lebih dari 1 abad yang lalu ini pertama kali populer di Pittsburg, AS dengan jargon “The Wonderful talking board”.

Kumpul bareng teman-teman untuk main Ouija Board sepertinya bisa jadi ide bagus jika kekuatan metafisik adalah hal yang ingin kalian rasakan di Occult Day.

 

Nonton Film Klenik

Hal paling sederhana yang bisa kalian lakukan, apa lagi buat yang enggan menganggap terlalu serius perayaan Occult Day. Untuk kegiatan yang satu ini, saya punya daftar rekomendasi yang mungkin bisa kalian cek:

 

Kill List (2011)

The Holy Mountain (1973)

 

The Witch (2015)

 

Carrie (1976)

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Suzanne Kraft: Beberapa Lagu Pilihan Frekuensi Antara

Biar dengerin dulu lagu-lagunya sebelum nonton doi.

Band-Band Ini Saya kenal Lewat MySpace

Lokal, independen, berjaya di era MySpace.

Eksplor Instagram: Moses Sihombing

Akun-akun instagram fotografer favoritnya.

Kopi Ko Abun: Ngopi Gaya Klasik di Samarinda

Enggak boleh kelewat kalo lagi di Samarinda.