fbpx

Massimo Bottura Sebagai Kurator Tamu Sotheby’s

Sotheby’s memilih chef Massimo Bottura sebagai kurator tamu bulan ini.

Sebagai restoran yang telah berulang kali dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia, Osteria Francescana lama telah mengambil inspirasi dari seni kontemporer. Bulan October ini bos besar Osteria Fracescana, Massimo Bottura yang eksentrik terpilih sebagai kurator untuk program Contemporary Curated oleh auction broker Sotheby’s. Koleksi pilihannya mencakupi nama nama seperti Cecily Brown, Sam Gilliam, Ed Ruscha, Kerry James Marshall, Jean-Michel Basquiat, and Joan Mitchell.

Bottura menyatakan bahwa sentimennya kepada seni berasal dari pendekatan, secara geografis atau emotional. Menyatakan bahwa “The Crunchy Part of the Lasagne”­—salah satu menunya yang paling ikonik—mengambil inspirasi dari karya milik Simon Starling berjudul Dursdley – Pedersen frame readymade, 2003. Menurutnya pendekatannya mirip: destruksi dan rekonstruksi. “Kita merusak, lalu kita bangun kembali. Kita memulai dari yang lama dan membuat masa depan dengan apa yang sudah ada dan terjadi.”



Alami untuk Bottura menarik inspirasi dari berbagai macam medium. Daerahnya, Modena dimana Osteria Francesana berdomisili terletak di negara bagian yang dikelilingi oleh kota-kota seperti Parma, Bologna, Verona, Reggionell’Emilia, dan Ferrara. Untuk Bottura, motto daerah-nya adalah: “Slow Food, Fast Cars” . Gimana enggak? Kalau tempat tinggalmu merupakan produsen Parmigiano-Reggiano, Prosciutto; hingga mobil Ferrari, Lamborghini, dan Maserati.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Nasi Goreng x Samcan Kuping Kecap

Nasi goreng non halal dengan cita rasa berbeda.

Laporan ‘Lapo Tour’

Hajar empat lapo dalam satu hari.

Nyoto Tiap Hari Dalam Setahun

Kisah perjalanan Endo mengeksplor soto setiap hari.

Lintas Jakarta-Bali untuk bapak

Bermodal motor tua dan tekad yang bulat.