fbpx

Mr. Brightside Alasan The Killers jadi legenda Rock

Pantas kah?

Selama lebih dari 15 tahun kalian telah bernyanyi, menari, atau melakukan air guitar ketika  “Mr. Brightside” diputarkan. Tidak ada alasan untuk berhenti melakukannya apa lagi dengan alasan malu, karena kalian akan tau kalau di sekeliling juga melakukan hal yang sama. Itulah yang menjadi alasan mengapa The Killers masuk dalam warisan rock indie berukuran stadion.

Ketika pertama kali terbentuk The Killers hanyalah sekumpulan kutu buku yang terobesesi dengan musik Rock. Mereka digawangi oleh Brandon Flowers dan teman-teman yang tumbuh dengan diet ala Morrissey dan The Smiths, dan lalu menemukan obsesi dalam kematian, pembunuhan, serta percintaan, dan menjadikan The Killers berpakaian seperti Interpol.

Sejak album pertama mereka keluar pada 2004 di tengah gelombang band-band asal New York seperti The Stokes, The Killers berhasil masuk “Hot 100” dan nominasi penghargaan Grammy tahun 2005. Sekarang mereka menjadi pilihan aman para event organizer festival-festival besar. Fandom mereka yang terdiri dari para penggemar dan anak-anak lama yang terus menemukan “indie rock” untuk diri mereka sendiri dan menyelami diskografi mereka.

Selain itu mega hits mereka, ‘Mr. Brightside’ adalah lagu yang sangat powerfull. Ketika kalian diajak teman ke sebuah tempat minum, lagu ini mungkin bisa diputar tiga sampai enam kali sepanjang malam. Tidak heran memang, ketika intro lagu ini dimainkan kalian akan bersiap mengambil nada dan begitu bagian “It started out with a kiss, how did it end up like this? It was only a kiss, it was only a kiss Now I’m falling asleep and she’s calling a cab”, kalian akan mengeluarkan suara yang lantang.

Mr. Brightside awalnya gagal membuat gelombang pada rilis awal 2003. Ketika dirilis kembali sebagai single dari album penuh pertama The Killers pada tahun 2004, tetapi menjadi hit yang terus naik ke posisi 10 di tangga lagu Billboard A.S. Mempertahankan tempatnya dalam leksikon budaya pop sampai saat ini. Khususnya di Inggris, di mana Mr. Brightside diadopsi sebagai lagu kebangsaan tidak resmi dan di tidak pernah keluar dari chart top 100 lagu Inggris.

Bahkan Pada tahun 2006, Cameron Diaz menjerit sebentar dalam The Holiday untuk mengeluarkan perasaannya. Pada 2010, Rolling Stone memasukkannya ke dalam 50 lagu terhebat selama sepuluh tahun. NPR menyatakan bahwa lagu itu akan “tidak pernah mati,” menyatakan bahwa “lagu itu benar-benar macet, sempurna untuk pesta dan perpisahan dan banyak kesempatan di antara keduanya.”

Bagian dari kegembiraan lain dari lagu ini adalah bahwa nomor ini mampu merangkul drama lirik Vaudevillian, the-pain-is-just-too-tak tertahankan, dan video yang sama menariknya yang memperkenalkan Eric Roberts yang menyeramkan dan berkeringat kepada sekelompok remaja. Entah bagaimana, lagu dan lagu Hot Fuss lainnya telah menjadikan mereka rumah di mana-mana, dari daftar putar Emo Nite, pesta frat, set karaoke, dan hampir semua yang ada di antaranya. Lagu apa lagi yang bisa melakukannya? Pada dasarnya tidak ada. Hanya yang terbaik.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Ngobrol santai bersama Red Fang

Sains, Heavy Metal dan Indonesia.

Monkey to Millionaire – Ego (Official Video Clip)

Berhasilkah si monyet jadi jutawan?

Mothern Bercerita Siklus Hidup Pada “Circles”

Single baru jebolan Sun Eater.