fbpx

Perilisan Ulang Album “Titik Api” dari The Gang Of Harry Roesli.

Album pendobrak musik kontemporer Indonesia.

Kamis malam, 12 Maret label Lamunai Records resmi merilis ulang, “Titik Api” salah satu karya terbaik milik Harry Roesli. Setelah pada tahun 2017 merilis ulang debut album milik lelaki kelahiran Bandung, Filosofi Gang dan tahun lalu merilis Opera Ken Arok. Tahun ini Lamunai kembali berkerjasama dengan keluarga Alm. Harry Roesli mencetak ulang album ketiga milik The Gang Of Harry Roesli tersebut.

Titik Api pertama kali keluar pada tahun 1975 melalui majalah Aktuil, majalah yang menjadi kiblat musik remaja pada zamanya. Album ini disebut-sebut sebagai pendobrak musik kontemporer Indonesia karena ide Harry Roesli untuk mencampurkan unsur tradisonal seperti gamelan kedalam musik rock yang kental. Makadari itu Lamunai mendistribusikan album ini skala global menurut founder dari Lamunai Rendy, “Titik Api dipasarkan secara Internasional karena adanya perminta pasar Internasional dengan musik-musik yang dapat di sampling ulang maka terpilihlah album Titik Api yang banyak mengadung unsur groovy”

Malam itu turut hadir David Tarigan, Harry Dim, Hari Pochang, Dieter Mack, dan Harsya Wahono bediskusi ringan mengenai album Titik Api dimulai dari proses kreatif Harry Roesli, teknis rekaman hingga problematika musik tradisional yang dibaur dengan gaya baru pada era itu.

 

Piringan Hitam “TITIK API” sudah bisa kalian dapatkan disini

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Goodnight Electric Kembali Again!

Lewat single "Erotika" dan vinyl 7 inci.

Disko ala Noel Gallagher

Sayonara, gitar! halo, lampu disko!

Terjangkit Virus Piringan Hitam Murah

Bandrol murah adalah kuncinya, bagai umpan di ujung tali pan...

Menyelami Kehidupan Malam New York Lewat Cerita Keith Haring.

Klub-Klub Dan Tempat Yang Sering Dikunjungi Haring.