fbpx

Pilihan Wisata From Home

Jalan-jalan tanpa beranjak dari rumah.

Kemenlu baru saja mengumumkan kebijakan larangan bepergian ke luar negeri dalam satu bulan ke depan. Bagi yang sudah beli tiket, visa sudah di tangan wajar bersedih tetapi ada baiknya ditunda dulu. Untuk sementara waktu kita masih bisa menikmati dan merasakan jalan-jalan dengan cara lain. Sisi positifnya tempat wisata wahana bermain anak-anak, banyak museum dan lembaga budaya di seluruh dunia menginspirasi orang untuk tetap penasaran dan sibuk dengan menawarkan tur virtual, pameran, video, dan pertunjukan untuk dinikmati dari rumah. Kira-kira yang bisa kalian nikmati dengan teknologi virtual antara lain:Disneyland dan Disney World belum lama ini kerja bareng Google Streetview sehingga kamu bisa merasakan pemandangan panorama di beberapa titik yang tersebar di seputar dunia Disney dengan  360 degree view. Begitupun dengan wahana roller coaster seperti film animasi Incredibles kamu bisa rasakan lewat Youtube. 


Hasil gambar untuk disneyland

Bagi yang sudah berkeluarga pilihan diatas lebih masuk, tapi bagi kalian yang belum dan penasaran dengan bangunan-bangunan bersejarah, bangunan yang masuk kategori warisan dunia seperti Taj Mahal, Menara Eiffel atau Piramid di Mesir. Dengan mudahnya kamu bisa eksplorasi lewat sini


Hasil gambar untuk virtual pyramid tour

Untuk kalian yang pecinta seni jangan bersedih, ada enam pameran yang terpaksa harus ditutup demi kesehatan dan keselamatan kamu semua, sekali lagi Google kasih kesempatan untuk kalian menikmatinya, antara lain karya Christo dan Jeanne-Claude yang betajuk “The Floating Piers.”


Hasil gambar untuk floating piers

Museum Louvre merupakan salah satu museum pertama yang mengambil kebijakan untuk menutupnya sebelum wabah virus Covid-19 dinyatakan WHO sebagai pandemi, museum yang menyimpan lukisan asli Mona Lisa sudah tutup pintu lebih dulu. Berkat kecanggihan teknologi kamu bisa menikmati Museum-museum besar lainnya yang tak kalah pentingnya seperti Museum Van Gogh, Musée d’Orsay di Paris.sampai berbagai Galeri Batik sekalipun di Jakarta. Dengan mudah koleksi-koleksi lukisan, busana sampai artifak bisa nikmati semua karya-karyanya.


Hasil gambar untuk van gogh museum


Karya Van Gogh berjudul Sunflowers, tahun 1889, Van Gogh Museum, Amsterdam.

Hasil gambar untuk Musée d’Orsay, Paris


Pemandangan dari dalam Musée d’Orsay, Paris.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.