fbpx

Season 4 Rick And Morty Masih Penuh Pertanyaan

Apa Yang Sebenarnya Diinginkan Rick?

Season ke-empat Rick and Morty baru saja berjalan dua minggu dan sudah mengeluarkan 3 episode. Pada season ke-empat dibuka oleh perkataan “I want to have fun, classic Rick and Morty adventures like in the old days!” pesan perdana yang tidak halus keluar dari sang cucu. Ini adalah pengiat keras kepada pemirsa bahwa Rick bukanlah seorang yang patut ditiru ataupun dicontoh.

Rick selalu mengalami depresi, bahkan di luar perilakunya yang merusak diri sendiri dengan mabuk, dia tidak dapat menanganinya dengan baik. Dia hampir bunuh diri setelah putus dengan dirinya sendiri pada episode “Auto Erotic Assimilation”. dua season yang cukup emosional. Adegan terakhir tetap menjadi yang paling menyedihkan, tetapi akhir “The Old Man and the Seat” bahkan lebih mengungkap betapa Rick membenci dirinya sendiri dan hidupnya.

Tidak ada seorang pun yang bisa menyesuaikan diri dengan seseorang yang menggunakan toilet rahasia mereka seperti apa yang dilakukan Rick. Dia sangat diliputi oleh keinginan untuk membalas dendam sehingga dia mengubah seluruh hidupnya. Dia menculik 470.000 anak-anak terbang dan mengubah hasil perang robot/dinosaurus hanya untuk menemukan Tony. Dalam sepersekian waktu dia bisa saja menempatkan penghalang yang tidak bisa ditembus di sekitar seluruh planet. Tetapi intinya bukan untuk menjaga kerahasiaan toilet lab miliknya tetapi untuk memberi dirinya tujuan, tak peduli betapa tidak berartinya hal tersebut. Rick mungkin orang paling pintar di alam semesta, tetapi dia tidak pernah menemukan cara untuk menikmati hidup.

Tony yang menduda karena kematian istrinya seperti mengerti apa yang dirasakan oleh Rick. Dia menggunakan kematian istrinya sebagai alasan untuk menyerah, sesuatu yang diakui Tony setelah Rick menantangnya. Pencerahan itu adalah bagaimana Tony tahu Rick menderita kelumpuhan emosi yang sama. “Kamu membutuhkan hal yang sama dengan yang kubutuhkan, Rick,” kata Tony, “Kamu butuh seseorang untuk memberimu izin hidup.” Dengan gaya Rick dan Morty yang klasik, wawasan paling akurat tentang Rick Sanchez datang dari alien yang pergi ke kamar mandi.

Kitai masih belum tahu persis apa yang terjadi pada istri Rick. Spill pada tiga season pertama tidak banyak menjawab, banyak dari skenario adalah memori palsu yang tidak jelas. Yang tampak jelas adalah sesuatu yang buruk terjadi pada Rick dulu, sesuatu yang tidak bisa dia hentikan atau ubah. Peristiwa itu membuatnya menjauh dari putrinya selama bertahun-tahun, dan itu membuatnya pahit dan kejam.

Apa yang membawanya kembali padanya dan keluarganya? Untuk semua kejeniusannya dan hal-hal menarik yang dia lakukan itu sederhana — Rick adalah pria yang kesepian. Apa pun yang diambil alam semesta darinya juga membuatnya sulit untuk membiarkan siapa pun masuk secara emosional. Rick lebih mudah menempatkan Tony dalam simulasi daripada Rick membiarkan Tony menjadi temannya. Rick memang ingin dan butuh teman. Bahkan jika dia tidak akan mengakuinya, dia tahu itu benar. Itu sebabnya dia mencoba untuk memikat Tony kembali ke planet toiletnya dan mengapa dia sangat sedih atas kematian Tony di Space Mount Everest. Tony mengerti Rick dan rasa sakitnya dengan cara yang tidak dilakukan orang lain.

Tetapi sementara semua itu mungkin menjadikan Rick karakter yang empatik, tidak ada yang menjadikannya pahlawan atau filsuf yang dianggap oleh sebagian orang. Rick bukan seseorang yang harus dilihat atau dikagumi orang. Semua hubungannya beracun, dan dia adalah kekuatan penghancur di setiap alam semesta yang dia kunjungi. Dia jenius yang lebih suka menggunakan keahliannya untuk melakukan balas dendam yang rumit dan mematikan daripada membuat dunia lebih baik. Sebagai seseorang yang disebalkan Rick, tidak peduli seberapa banyak orang mungkin berpikir sikap nihilistik dan ketidakpeduliannya yang buruk menjadikannya layak untuk diidolakan.

Rick selalu menjadi karakter yang menarik dan dinamis, salah satu yang terbaik di TV. Dia juga benar-benar simpatik. Tetapi dalam “The Old Man and the Seat” dia sendiri menjelaskan bahwa dia bukan orang yang baik, dan dia jelas bukan pahlawan. Dia adalah omong kosong raksasa.


Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Homer Simpson jadi Freddie Mercury?

Episode Khusus Queen Live Aid 1985.

Nonton The Irishman Sesuai Keinginan Sang Sutradara.

The Irishman Film Bagus Tapi "meme"-nya Lebih Baik.