fbpx

Senayan Skateboarders 25 Tahun

Untuk dua puluh lima tahun dan selanjutnya.

Senayan Skateboarders sudah berumur 25 tahun. Seperti layaknya sebuah perayaan ulang tahun, sebuah pesta berlangsung di sebuah communal space di Aksara Kemang. Jarang perayaan ulang tahun semeriah ini, ataupun memiliki makna sepenting ini.

Sah. Untuk mereka dibilang sebagai komunitas skate dengan status OG. Tapi statement ini bukan perihal siapa duluan, siapa pertama, atau siapa yang paling tenar. Konsistensi enggak hanya bermakna sebagai frekuensi bermain skate saja. Tapi efeknya kepada budayanya secara menyeluruh. Banyak skateboarder amatir dan professional yang terlahir dari komunitas ini, dan banyak juga member dari SenayanSkateboarders ini yang punya nama di scene yang berbeda saat ini. Suasana begitu hangat. Momen ini merupakan silaturahmi lintas generasi, bertukar sapa dan kabar.

Pada perayaan perak ini, mereka mengadakan hajatan kecil berisi pameran karya seni; dari deck skate, memorabilia, hingga artwork yang hasil kolaborasi sejumlah seniman ternama di Ibukota. Dokumentasi, salah satu elemen penting penempatan Senayan Skateboarder di posisinya sekarang dimanifestasi dengan screening video yang terkumpul dari rekaman handycam dari tahun 1994 hingga 2002.

Artwork dari nama-nama seperti Sari Sartje hingga Anggarez cukup untuk memanjakan mata. Tetapi suguhan utama tetap screening video 25 tahun Senayan Skateboarders. Berisi banyak footage-footage yang belum pernah dilihat dan juga ragam “b-sides”. Menangkap era awal hingga golden era mereka—pertengahan 90an sampai pertengahan 2000-an. Footage 90an dari nama-nama besar Senayan macam Bima G dan Ricco Foo, yakin akan membuat merinding penggemar skate Ibukota manapun. Antusiasme begitu jelas karena audio dari video, kalah oleh sorak dan teriakan penonton. Untuk semua yang tumbuh dengan video-video golden era mereka seperti “Amnesia”& “Dream Sequence”. Dobrakan para OG’s ini patut diresapi, dengan melihat archive footage mereka yang gawat-gawat. Untuk dua puluh lima tahun kedepan, hingga selanjutnya.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

ACIDBEX: Body Mystic

Elektronik sayap kiri perihal Mesias palsu di akhir zaman.

Penampil favorit kami selama satu dekade DWP

Semoga mereka main lagi di DWP tahun depan.

Band-Band Ini Saya kenal Lewat MySpace

Lokal, independen, berjaya di era MySpace.