fbpx

Ski air di Banjir Samarinda.

Bermodal kepedulian dan ekstra nekat.

Samarinda dilanda banjir besar, 56.000 lebih masyarakatnya menjadi korban terdampak banjir. Ditengah tengah musibah, segelintir anak muda resah, ingin sampaikan uneg-unegnya dengan cara yang berbeda.

Alfredho Basugis resah dengan kampung halamannya Samarinda, yang terus menerus dilanda banjir. Dia mengatakan ironi melihat belum langkah signifikan pengentasan permasalahan banjir. Belum lagi masyarakatnya yang seakan “terbiasa” banjir menerpa. Kebiasaan membuang sampah sembarangan, dan lingkungan yang tak dijaga.

Terbersit ide untuk mengkritik dengan medium video, berhubung banjir wake boarding atau ski air jadi pilihan. Tim produksi video sudah lengkap, Alfredho punya banyak teman yang sudah punya banyak karya. Tapi siapa yang bermain ski air ? ternyata ini menjadi kendala pertama yang dialaminya.  “ gue kesulitan nyari pemain ski air di Samarinda, ada kenalan di beberapa kota tapi mereka takut papannya rusak”, ujar pria yang kerap disapa Edo tersebut.

Setelah hunting beberapa lama, Edo Cs berhasil menemukan atlet ski air dari Samarinda. Dia adalah Muhammad Fahri atlet profesional ski air berumur 19 tahun yang ternyata sudah menuai beberapa prestasi. “Gokil, ternyata ada atlet pro yang ga pernah terekspos, gue googling aja ga nemu” tandasnya.

Akhirnya taping video dilakukan di salah satu daerah yang menjadi langganan banjir. Daerah tersebut dipilih karena ruas jalan yang cukup lebar dan bisa dikatakan pusat kota karena berada di depan pusat perbelanjaan. Bahkan tak jauh dari lokasi tersebut merupakan rumah dinas Walikota Samarinda.

Sang atlet nampak sedikit kesulitan beradaptasi dengan medan, belum lagi speed yang harus dijaga. But well, good enough ski air diladang banjir.
Penulis sendiri cukup terkesan setelah melihat videonya ketika rampung.

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Selamat Datang di Jungle Dance!

Pesta eksotis di Samarinda.

Dok of The Day: Street Scenes

Karya Scorsese yang hilang.

floyd “memohon” melawan khabib

Akankah menjadi duel terpanas sepanjang masa?