fbpx

Soundtrack Pink Floyd Yang “Hilang”

Untuk Film Zabriskie Point. Awal ide album Dark Side Of The Moon.

Musik Pink Floyd bukan apa-apa jika tidak membangkitkan imajinasi. Sementara konser live mereka akan selalu berhubungan dengan teater, mereka jarang terjun ke industri perfilman.

Ada yang pernah mengatakan kalau mereka mencoba-coba di masa awal  karirnya. Sebagian besar dalam periode setelah hengkangnya Syd Barrett (tapi sebelum Dark Side of the Moon, saat  mereka menemukan formula untuk musik yang mereka mainkan  tanpa  adanya sang penulis lirik).

Salah satu contohnya adalah soundtrack mereka untuk film drama perjalanan yang disutradarai oleh Michelangelo Antonioni tahun  pada tahun 1970, Zabriskie Point; satu-satunya film Amerika yang dibuat oleh sutradara asal Italia itu.

Menurut Dangerous Minds, Pink Floyd pada satu titik ditagih untuk meng-compose lagu untuk soundtrack. Satu-satunya soundtrack yang pernah mereka kerjakan.

Pink Floyd menulis delapan lagu untuk film ini, tetapi hanya tiga yang digunakan pada akhirnya. Sesi-sesi tersebut menghasilkan lagu-lagu seperti Heart Beat, Pig Meat, yang menampilkan penggunaan pertama detak jantung manusia sebagai instrumen (tetapi bukan yang terakhir); The Violent Sequence, yang kemudian menjadi “US and Them” dari Dark Side Of  The Moon dan “Come” Nomor 51, Your Time Is Up, versi ulang lagu mereka Careful With That Axe, Eugene dari Ummagumma. Lalu Antonioni menambahkan trek dari The Youngbloods, Roy Orbison, Jerry Garcia, The Kaleidoscope, Patti Page dan the Rolling Stones untuk melengkapi skor film.

Sebagai catatan, yang menarik dari Dangerous Minds, Antonioni mengunjungi The Doors ketika mereka merekam “L’America” ??untuk L.A. Woman. Pada akhirnya, “sutradara itu dengan tidak sengaja menolak lagunya, yang bisa saja bekerja dengan sangat baik dalam filmnya.”

Kalian dapat mendengarkan beberapa lagu dari Zabriskie Point yang sangat mahal pada box set Pink Floyd The Early Years di Spotify. Tetapi pastikan untuk mendengar lagu penting di bawah ini:


 

 

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Filmtypes: Database Film 35mm

Bikin eksplorasi jadi makin seru.

Danny Boyle garap film tentang kisah creations records

Kira-kira siapakah yang akan memerankan Liam & Noel Gallaghe...

Suka dengan Parasite? Coba tonton film-film ini!

Bersiaplah untuk drama psikologis dengan thrill yang sama, a...

Mari Merayakan Occult Day!

Karena okultisme ada di dalam diri kita semua.