fbpx

Spike Lee akan segera merilis kisah Romeo & Juliet versi Hip Hop

Kisah romansa legendaris dengan latar yang funky.

Sutradara pemenang Academy Award, Spike Lee akan menggarap film adaptasi baru untuk studio Legendary Pictures. Premisnya berdasarkan novel grafis karya Ron Wimberly, Prince of Cats yang menceritakan kembali elegi legendaris ciptaan William Shakespeare, Romeo & Juliet yang disorot melalui lensa dunia hip-hop 1980-an.

Berbeda dengan karya asli, dan banyak adaptasi modern lainnya, novel grafis Wimberly menceritakan romansa dramatis dan terlarang dari perspektif sepupu Juliet yang berkepala panas, Tybalt.

Mengambil latar di Da People’s Republic of Brooklyn, Tybalt dan seluruh keluarga Capuletnya terpesona dalam pertempuran duel pedang bawah tanah melawan, para Montagues. Persaingan terungkap dalam dunia hip-hop yang dinamis, penuh dengan DJ, MC, breakdance dan budaya grafiti.  Prince of Cats awalnya diterbitkan oleh DC Comics  pada tahun 2012, tetapi akhirnya dipindahkan ke Image Comics. Sekarang, cerita tersebut akan diangkat ke layar lewat naskah yang ditulis Selwyn Seyfu Hinds dengan bantuan Lee dan pencipta novel grafis Wimberly.  Hinds sendiri pernah menjabat sebagai pemimpin redaksi majalah The Source, dan dia telah menghasilkan banyak konten dokumenter Hip-Hop. Dia baru saja mulai melangkah ke posisi penulis untuk film dan TV, setelah baru-baru ini menulis sebuah episode The Twilight Zone karya Jordan Peele. Dengan pengetahuannya tentang dunia hip-hop, keahlian film dan cerita Lee yang kuat, serta pengetahuan tangan pertama Wimberly tentang materi sumber, skrip ini sepertinya bakalan jadi sesuatu yang perlu dinanti.

Sebelum menangani Prince of Cats, Spike Lee sedang menyelesaikan tahap pasca produksi pada film thriller ‘Da 5 Bloods’ yang dibintangi Chadwick Boseman, Paul Walter Hauser dan Jonathan Majors, serta akan dirilis pada tahun 2020.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Wu-tang clan akan segera merilis seri dokumenter

Mengupas habis kehidupan sembilan anggotanya.

Olahraga Ekstrem Bareng Grateful Dead

Lewat sebuah live action sport film.

Pilihan Tembang Protes Paling Melantai

Kurang seru demo tanpa lagu

Suka dengan Parasite? Coba tonton film-film ini!

Bersiaplah untuk drama psikologis dengan thrill yang sama, a...