fbpx

Suka dengan Parasite? Coba tonton film-film ini!

Bersiaplah untuk drama psikologis dengan thrill yang sama, atau bahkan melebihinya!

Komentar positif atas film ‘Parasite’ ramai dibagikan di media sosial. Feature besutan Bong Joon-Ho tersebut berhasil memukau banyak penontonnya lewat berbagai pengadeganan yang tidak biasa, serta jalan cerita nya yang penuh teka-teki.

Karya bergaya tragic comedy ini terbilang revolusioner karena menjadi film Korea yang pertama kali menjuarai festival film Cannes. Bukan hanya itu, standing ovation selama lima menit juga terjadi pada penayangan perdananya di festival tersebut.

Sudah menonton dan langsung jatuh cinta berat dengan ‘Parasite’? Kalau gitu mungkin daftar film di bawah ini sepantasnya langsung kalian simak. Bersiaplah untuk drama psikologis dengan thrill yang sama, atau bahkan melebihinya!

 

Mean Creek (2004)
Film yang diproduksi hanya dengan biaya $500,000 ini mungkin nggak banyak diketahui. Ceritanya sangat sederhana, tentang Sam (Rory Culkin) yang mengadi kepada kakaknya tentang ulah menyebalkan George, temannya di sekolah. Hal itu lantas memantik ide iseng sang kakak dengan teman-temannya untuk membalas George lewat ajakan boat trip bersama.

Masuk dalam jajaran Sundance Festival di tahun 2004, film garapan Jacob Aaron Estes ini dipastikan akan membuat mereka yang menontonnya mampu “memakai sepatu” dari para tokoh-tokoh di dalamnya yang pada saat itu harus berhadapan dengan bencana tak terduga.

 

Confessions (2010)
Karya satu ini harus masuk dalam daftar ini atas dua faktor kesamaan dengan ‘Parasite’, yakni hasil rumah produksi dari Asia dan memuat sejumlah twist yang mampu membuat penontonnya mengernyitkan dahi.

Meraih penghargaan dari Buncheon International Fantastic Film Festival untuk kategori Special Jury Prize, film berdurasi 106 menit karya Tetsuya Nakashima ini menyajikan kisah balas dendam yang depresif dengan berbagai adegan slow motion yang dramatis. Palet warna biru yang mendominasi juga berhasil membuat narasi ‘Confessions’ terasa semakin mengharukan.

 

The Stoker (2013)

Selain Bong Joon-Ho, ada lagi sineas ahli drama psikologi asal Korea Selatan yang cukup ternama, yaitu Park Chan-wook. Sepuluh tahun setelah merilis masterpiece-nya ‘Oldboy’, Park berkesempatan untuk memproduksi karya di ranah Hollywood, yakni feature bertajuk ‘The Stoker’ yang juga diproduseri oleh Ridley Scott.

Terinspirasi dari film ‘Shadow of a Doubt’ karya sutradara legendaris Alfred Hitchcock, ‘The Stoker’ adalah kisah tentang kejanggalan-kejanggalan yang lahir dari hubungan anak dan Orang tua yang penuh rahasia.

 

Fiksi (2008)

Jauh sebelum kesuksesannya merilis ‘Marlina: pembunuh Dalam Empat Babak’ Sutradara berbakat Mouly Surya pernah memproduksi film beritel ‘Fiksi’. Berkisah mengenai seorang gadis penuh imajinasi yang jatuh hati pada seorang pria di rumah susun yang ia tinggali. Kecenderungan psikopatnya membuat kisah hubungan setiap tokohnya menjadi semakin gelap.

Dalam fitur spesial yang terdapat di DVD film ini, Mouly Surya menyampaikan bahwa ‘Fiksi’ merupakan inversi dari kisah legendaris ‘Alice in Wonderland’ karya Lewis Carroll.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Katalis Kota: Sepenggal Sejarah Budaya Dance Music di Jakarta

Musik itu angin, partynya fokus, DJ itu udah kayak foto model dan mungkin Jakart...

Visualisasi Lagu dengan Fotografi bersama Bikin Ruang

Bikin Ruang menggelar pameran foto dengan tema visualisasi lagu, berkolaborasi d...

Garapan Kolaborasi “Bali Project” oleh Sekeha Okokan Brahma Diva dan Bali Extreme Drummer

Pada saat itu hujan lebat, gelap gulita, kilat, dan petir bersamaan dengan suara...

Xeroxed 5×2: Pasukan Cetak yang Mulai Menggeliat

Belakangan ini, dunia percetakan dan penerbitan kelompok kecil kembali bermuncul...