fbpx

Sungai Mahakam sebagai Katalis Pertumbuhan Skena Samarinda

Menyelenggarakan acara di kapal yang berlayar di atas Sungai Mahakam dengan pencahayaan yang menyala terang dan diiringi dentuman music, membuat acara ini menjadi perhatian warga Samarinda yang asik bermalam minggu

Dalam rangka launching Frekuensi Antara yang diselenggarakan oleh Mirror Matter berkolaborasi dengan Mahakam Project dan Newland.id beberapa waktu lalu.Setelah sebelumnya sudah mengadakan beberapa rangkaian acara seperti workshop music production,membuat content visual mapping dan how to make a good cocktail untuk bartender lokal. Beberapa yang terbaik terpiilih dan ditampilkan pada event Mahakam Trip.

Coco dari Mirror Matter menjelaskan bahwa mengadakan acara di atas kapal yang berlayar di atas Sungai Mahakam ini direncanakan sudah lama dan baru saja bisa terealisasi.

“Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Samarinda memiliki sungai ditengah-tengah kotanya tetapi lebih sering dimanfaatkaan untuk jalur ponton batu bara,” jelas Coco. “Sedangkan untuk dunia kreatif pemanfaatanya masih minim. ”

Dalam acara yang bertajuk Mahakam Trip ini diisi dengan kolaborasi dari anak-anak muda Samarinda yang memiliki segudang karya dan prestasi diantaranya adalah LimaSisi, Sarana, Numan, dan masih banyak lagi.

“Kita berkolaborasi dengan talent-talent berbakat tapi karya mereka masih terbilang asing oleh beberapa anak muda Samarinda sendiri,” tambah Coco. “Kita juga menghadirkan musik tradisional Kalimantan Timur yaitu Sape yang dibawakan oleh Asfian nur Gusprada yang berkolaborasi dengan DJ.”

Acara yang diselenggarakan di atas kapal ini ternyata menarik banyak perhatian, terbukti sekitar 200an hadir dan menikmati suasana Sungai Mahakam diiringi dengan musik-musik yang asik,

“Jadi ada dua ambience yaitu chill dan musik unik dari dua lantai tersebut terbagi segmentnya,” ucap Sadat dari Mahakam Project. jadi mereka bisa memilih ingin menikmati musik di lantai satu atau dua.”

Dengan suksesnya acara Mahakam Trip ini, Sadat berharap ingin menggelar acara yang lebih besar mulai dari segi performance, dekorasi, ambience dan lainnya.Saat ini sudah banyak lahir telenta-talenta baru di Samarinda yang membawa angin segar untuk dunia musik, bahkan sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan bermusik mereka.

“Harapannya dengan adanya acara ini musisi-musisi muda Samarinda bisa lebih semangat lagi untuk unjuk karyanya dan kami juga mewadahi bagi musisi-musisi muda untuk bisa lebih termotivasi untuk membuat karya yang membanggakan.” Tutup Coco.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.