fbpx

The Moon is Black and Red: Moshpit di Bawah Bola Disko

Showcase merayakan 7 tahun Avhath berkarya.

Bukan pertama kali ruang bawah tanah Hotel Monopoli, The Room menyala merah. Tapi kemarin, Kamis, 23 November 2019, bisa jadi merupakan kali pertama dan terakhir ruangan itu menjadi altar bagi band pengusung black metal, Avhath.

Sebelum Avhath mementaskan seluruh karyanya (total 27 lagu), Remedy Waloni tampil membuka pertunjukan berjudul ‘The Moon is Black & Red’ itu. Dengan gitar dan set modular, ia mencoba menggiring penonton yang datang awal ke dalam frekuensi kegelapan yang sama. Tentunya lewat komposisi bunyi-bunyian listrik yang terdengar janggal.

Avhath tampil tepat waktu, pukul 10 malam seluruh anggotanya berjalan dalam barisan dari belakang kerumunan penonton yang sudah ramai dan tengah menikmati repertoar ‘Church of Xenoglossia’, sebuah karya kolaborasi Avhath dengan seniman Natasha Tontey.

Tidak hanya berkolaborasi dalam membuat intro, Natasha Tontey juga bertanggung jawab atas setiap arahan grafis pertunjukan tersebut. Serta tentunya mendandani Ekrig, sang vokalis menjadi drag queen yang terinspirasi dari Klaus Nomi. Entah apa juntrungannya, toh Avhath akhirnya terlihat lebih tepat saat gerah menyerang hingga Ekrig melepas wig serta kostumnya.

Janji ditepati, semua track digeber habis selama kurang lebih 2 jam. Momen langka itu terjadi, ada moshpit di bawah jajaran bola disko. 

Avhath sepertinya berhasil membakar inspirasi  banyak anak band yang datang memutar otak tentang bagaiamana seharusnya musik mereka dipresentasikan dengan layak di atas panggung. Karena Avhath telah sukses dalam menyuarakan kegelapan mereka dengan total tanpa terkesan memaksa.

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Untuk SCRUBS! Intinya adalah Musik

Scrubs! memang terbentuk karena musik dan untuk musik. Tidak...

Resonan Mix: Satan’s Heir

Karena hari ini Friday the 13th!

Dari dan Untuk Daniel Johnston

Cover version lagu-lagu Daniel Johnston yang wajib disimak.

Ambil Alih Hotel Monopoli

Berbagai festival yang pernah digelar di sana.