fbpx

Zodiac Jakarta Rilis Webstore

Langsung add to cart nggak perlu antri!

Sejak bulan Desember 2018 Zodiac jadi pilihan banyak orang buat joget pas weekend, nongkrong-nongkorong di hari kerja, dan bahkan belanja. Untuk poin yang terakhir, Zodiac juga ngebuktiin keseriusannya. Bukan cuma kolaborasi sama brand-brand lokal hingga internasional, mereka juga sekarang ngerilis webstore.Zodiac pernah berkolaborasi sama brand-brand internasional seperti Junior Executive, Public Possesion, Tilt, Nothing, sampai Rainbow Disco Club. Belum lagi nama-nama lokal seperti Mad, Potato Head, Pizzza Dealer, Suara Disko, dan masih banyak lagi. Semuanya sekarang sudah bisa dibeli di www.zodiacjakarta.com.

Berikut obrolan gue sama salah satu founder dari Zodiac, Michael Killian.


 

 

Zodiacjakarta.com baru launch minggu lalu, so far bagaimana responnya?

So far lancar dan feedback-nya juga positif dari orang-orang, especially yang di luar kota atau luar negeri dan yang nggak kedapetan barang-nya di pop-up Zodiac.

Sepengetahuan gue sih size tertentu udah banyak yang abis waktu launch. Ini stock baru lagi atau gimana?

Ada yang baru dan ada yang sisa lama juga, kebetulan di momen atau situasi kayak gini kita coba do something dari stock-stock yang ada dan bisa diakses semua orang dari manapun.

Apakah webstore ini memang sudah rencana dari jauh sebelum wabah ini atau gimana?

Untuk plan bikin webstore sebenernya udah dari beberapa bulan yang lalu, tapi karena sibuk sama event-event dan lain-lain jadi belum di realisasiin. Di beberapa minggu ini karena Zodiac tutup juga jadi kita fokus ke webstore untuk launch secepatnya.

Gue penasaran kalau yang paling banyak di cari yang mana? Top 5-nya apa saja?

Untuk top 5 yang dicari kira-kira : Zodiac diskovera, Pleasure x rub n tug, Zodiac discosable camera, Tilt dan Zodiac x Suara Disko


 

Kalo dunia fashion secara global karena dampak ini nantinya akan seperti apa?

Impact-nya pasti sangat signifikan. Dari daya jual beli market terutama ngeliat Corona effect yang berbulan-bulan tentunya dalam beberapa bulan ke depan market akan lebih memilih untuk simpen duit dibanding belanja dan lain lain, apalagi contoh seperti koleksi spring/summer 2020 yang kebanyakan launch-nya di bulan ini persis di saat toko-toko besar di berbagai negera harus tutup karena instruksi pemerintah, tentunya impact-nya akan terasa mulai dari toko, brand, hingga ke vendor-vendor produksi. Template dan timeline yang udah jalan bertahun-tahun akan berubah. Contohnya Paris Fashion di summer ini yang kemungkinan akan ditiadakan. Selain itu, Italy sebagai salah satu negara terbesar yang related ke fashion, baik dari brand besar ataupun pabrik/produksi yang terbaik di dunia, banyak yang harus tutup sampai waktu yang waktu yang blm di tentukan.

Corona bukan cuma bikin dampak atau ngerubah dari segi jual beli tapi juga ngerubah tren dan kelangsungan hidup dari brand-brand fashion.

Kelangsungan Zodiac bar dan club-nya sehari-hari terpaksa harus tutup, gimana dengan DJ-DJ yang tadinya udah mau datang upcoming months? siapa aja sih?

Harusnya di Maret dan April ini ada Disko Klub crew: Monkey Timers, Yamarchy, Gyao dan Jitsumitsu dari Tokyo, terus DJ Dee (Pacific Rhytm), Kikiorix (Rainbow Disco Club), Smoking Barrels, dan Lovefingers tapi sayangnya semuanya harus di postponed yang nggak tau sampe kapan.


Melihat Zodiac ruangnya small club dan kalau misalnya sudah boleh buka lagi tapi tetap harus physical distancing, rencananya akan seperti apa? 

Mungkin gue bakal tempelin marking di dance floor jarak nya 1,5 m masing-masing, makin di depan deket DJ makin mahal bayar nya, jadi kagak bayar FDC-FDC-an tapi milih lokasi marking hahahahahahahaha

Kalau di dalam dibatasin jumlahnya bisa nggak?

Hahahha jujur gue belum bisa ngebayangin gimana kalo masih physical distancing terus harus buka, mayan serem. Paling mentok dibatesin jumlah di dalem tapi itu lo ga bisa guarantee org bakal jauh-jauhan, udahlah mending tutup dulu sampe aman, daripada jadi viral gara-gara nyebarin corona hahhaa

Apakah ada rencana bikin live streaming dari Zodiac mungkin?

Sempet kepikiran, tapi ngeliat kondisi kayak gini sih sulit ya. Kasian juga DJ-DJ dan siapapun yang harus keluar rumah dan nyiapin ini itu nya. Makanya kita coba maksimalin rekaman-rekaman set DJ-DJ yang main di Zodiac dan kita upload ke mixcloud biar bisa di dengerin dari rumah sekalian memorabilia biar kangen Zodiac.

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.