fbpx

Proses Soundscaping T-27 Thrive Motorcycles

Sebuah cerita pertemuan dua craftsman yang memutuskan untuk merespon karya mereka dari industri yang cukup jauh. Perspektif beda bertemu. Ini adalah decision mereka untuk merespon karya dengan karya. Behind the sight.

Dalam pengetahuan kami yang terbatas dalam musik metal, sejumlah musisi yang berasal dari daerah perkotaan basis industrial Inggris seperti Rob Halford atau Tommy Iommi dibentuk oleh bisingnya suara pabrik besi. Secara tidak langsung, bunyi hantaman besi antar besi menjadi inspirasi dalam proses pertumbuhan style musik mereka .

Tapi cerita ini bukan tentang musik metal ataupun sejarahnya. Cerita ini mengenai proses kreasi yang terbentuk dalam sebuah garasi, kreasi musik dalam apapun bentuknya.

Thrive Motorcycles bukanlah sebuah nama yang asing bagi hobbyist sepeda motor maupun genuine motorhead Indonesia. Dengan output garasi yang telah mencuri sorotan media lokal maupun media luar, garasi mereka yang bertempat di Kemang Timur, Jakarta Selatan sepantasnya sudah disebut sebuah lab.

Dipenuhi sejumlah sepeda motor prototype dan karya work in progress, interior garasi milik Thrive Motorcycles menggambarkan bagaimana titik awal proses design sebenarnya bagaimana. Bunyi gerinda, hantaman palu, dan berbagai macam perkakas membuat gaung bising yang memenuhi ruangan. Disinilah tempat terlahirnya ide-ide mereka.

Kolaborasi antara Thrive Motorcycles dan produser musik Kimo Rizky akhirnya disahkan melalui sebuah project respons antar karya. Decision mereka dimulai dari perubahan sebuah KTM Duke 250 dan proses pematangan konsep perubahan naked bike tersebut terjadi di Kemang Timur. Mendengar jajaran suara yang ada dalam garasi Thrive, Kimo tertantang untuk merespon proses dengan lagu dari hasil soundscaping bunyi-bunyi industrial garasi.

Decision mereka bertumbuh dari spirit independent dan rebel, untuk selalu menyatakan visi mereka. Bagaimana dengan decision kalian?

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Xeroxed 5×2: Pasukan Cetak yang Mulai Menggeliat

Belakangan ini, dunia percetakan dan penerbitan kelompok kecil kembali bermuncul...

Cerita Dibalik Sistem Profit Sharing di Jakarta

Sekarang, dari segi klab sampai ke kafe dan restoran, budaya profit sharing seri...

Dominate Jakarta dan Akar Akar Musikalnya

Berbicara dengan Dominate mengenai roots mereka di musik.

Visualisasi Lagu dengan Fotografi bersama Bikin Ruang

Bikin Ruang menggelar pameran foto dengan tema visualisasi lagu, berkolaborasi d...