fbpx

“Roots”- Single Baru Dubyouth Soundsystem

“Roots” adalah single baru Dubyouth Soundsystem yang sudah dirilis di bawah bendera DoggyHouse Records. Lewat single ini, Dubyouth kembali membuktikan bahwa ‘the royal sound of Ngayogjakarta’ bisa terus membuat siapapun yang mendengarkan berdansa.

Setelah menghadirkan “Roots” dalam bentuk audio, Dubyouth juga akan melengkapi single tersebut dengan sajian visual. Elemen-elemen reggae, jungle, house music, dan dub dalam “Roots” diterjemahkan ke dalam format video musik yang digarap oleh Lepaskendali Labs berdasarkan storyline hasil kolaborasi Lepaskendali Labs dan MC Dubyouth, Heruwa. Dalam video musik ini Lepaskendali Lab menghadirkan visual mapping dengan kearifan lokal (salah satunya rekaman video kolaborasi Dubyouth dengan kelompok tari Angguk Sri Panglaras dalam acara Festival Kesenian Yogyakarta). Mereka kemudian ‘menembakkan’ langsung visualisasi digital tersebut secara mobile ke beberapa sudut landmark Kota Yogyakarta.  

 

Selain itu, video musik yang menampilkan Hendi (Something Wrong) sebagai talent ini juga diwarnai dengan beberapa potongan video mapping dari proyek Jogjakarta Video Mapping Project (JVMP).

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Apa dan Bagaimana Musik Elektronik Tumbuh di Kota Bandung?

Musik elektronik di Kota Bandung yang berkembang berkat akses media, koneksi Ban...

Proses Soundscaping T-27 Thrive Motorcycles

Sebuah cerita pertemuan dua craftsman yang memutuskan untuk memajukan karya mere...

Detroit Pistons, Techno, dan Trump Menurut Joe Casey dari Protomartyr

Diskusi Bebas Problema Kota Detroit, Techno, Punk Dan Sedikit Trump Bersama fron...