fbpx

Samara Bergelora, single perdana Sisilia Virgana

Karya musik berasas kekeluargaan.

Apa yang terjadi apabila pasangan musisi berbakat dari band super keren melahirkan dan mendidik anaknya? Hasilnya adalah seorang musisi perempuan multitalenta Sisilia Virgana. Anak sulung dari Ricky Surya Virgana dan Aprimela Prawidyanti, personil band White Shoes & the Couples Company. Sebelumnya Sisi bersama adiknya, Satria Virgana dan sang Ayah sempat membentuk We Love ABC, sebuah band yang membawakan cover version band-band indie dengan aransemen yang ceria dan sarat nuansa anak-anak.

Kini ia telah merilis single solo debut bertajuk ‘Samara Bergelora’, karya yang membuka pintu Sisi ke dunia rekaman. Walaupun lagunya ditulis oleh sang Ayah, Sisi selain bernyanyi juga terlibat memainkan gitar. Multi insrumentalis cilik ini juga pernah mengisi bebrapa departemen instrumen pada sesi rekaman White Shoes & The Couples Company.

“Sebenarnya, ide rekaman ini hanya untuk memanfaatkan sesi kosong ketika saya mengisi vokal untuk sample lagu yang sedang dikerjakan. Daripada menganggur, kenapa tidak diseriusi saja,” ceritanya dalam penggarapan Samara Bergelora.

Talenta bermusik yang datang sejak masih belia merupakan keistimewaan yang diraihnya. “Enak rasanya, banyak banget keuntungan yang didapatkan dari jadi anak dua musisi. Kayak misalnya dikasih kesempatan belajar cello sama guru yang benar sejak awal. Nggak nanggung-nanggung. Terus bisa kenal dengan banyak musisi bagus yang ada di sekitaran kedua orang tua saya,” cerita Sisi.

Track yang bernuansa swing jazz lawas layaknya tahun 1950-an ini sudah bisa kalian dengarkan di Spotify.

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Apa dan Bagaimana Musik Elektronik Tumbuh di Kota Bandung?

Musik elektronik di Kota Bandung yang berkembang berkat akses media, koneksi Ban...

Kalau Kalian Belum Ke Pameran PARIPURNA di RUCI Art Space Mending Sekarang

DIVISI 62 berkolaborasi bersama RUCI Art Space dalam mempersembahkan sejumlah ka...

Hibriditas Musik Barakatak

Dari Electric ke Apple dan mereka kembali menari bersama di Yogyakarta, dalam ac...

Melihat Sisi Positif untuk Skena Jika Kembali ke Jaman Orba

Merasakan iklim politik yang semakin hari semakin dekat dengan 2019, kita harus ...