fbpx

Suzanne Kraft: Beberapa Lagu Pilihan Frekuensi Antara

Kalau bicara genre, Suzanne Kraft emang serba bisa.

Sudah pernah mendengar nama Suzanne Kraft? Moniker untuk Diego Herrera, produser dan DJ asal Los Angeles yang kini menetap di Amsterdam. Kelihaiannya menciptakan karya-karya musik lintas genre telah membuat namanya menggiurkan bagi berbagai label musik ambisius seperti Running back, Rush Hour, hingga Melody as Truth.

Namanya semakin meroket setelah penampilannya di dua gelaran serial Boiler Room, yakni di Milan, dan kota rumahnya, Los Angeles. Kecakapan musikal Suzanne Kraft juga telah berhasil membawanya tampil di Dekmantel Festival 2018 pada usia yang terbilang muda.

Sebelum menyaksikan penampilannya di Jakarta untuk event ‘Communal’ pada tanggal 30 Maret nanti, mari simak beberapa lagu Suzanne Kraft pilihan Frekuensi Antara!

 

ESL (Music for Autobahns 1 / 2013)

Di tahun 2013 label Rush Hour Recordings melepas sebuah kompilasi musik elektronik bertajuk ‘Music for Autobahns 1’. Suzanne Kraft bersama dengan para produser ternama lain nya seperti Move D, Young Marco, dan Roman Flügel mencoba meracik berbagai komposisi pengiring aktifitas berkendara.

Milik Suzanne Kraft adalah ‘ESL’, track Balearic dengan beat dan choir synthesizer bernuansa retro. Tepat disetel saat tancap gas di 80km/jam pada sore menuju petang.

 

Nordsee  (Covered in Gloria: Sampler 2 / 2018)
Suzanne Kraft bereksperimen dengan ketukan motorik 4/4 yang identik dengan musik kraut. Keberadaan spoken words sayu berbahasa Jerman pada lagu ini juga membuat ‘Nordsee’ jadi satu nomor yang semakin pantas untuk disimak.

 

Burn Me Down  (DJ Safety / 2016)
Drum machine dan synth dengan pitch era 80an kerap muncul pada karya-karya Suzanne Kraft. Namun pada ‘Burn Me Down’ kedua variabel tersebut tampil intens dengan gaung yang minimal, memenuhi hampir 6 menit durasi lagu. Seolah sedang berdialog dalam bisik-bisik elektronik.

 

Femme Cosmic (Green Flash / 2011)

Deep House kosmik dengan gelombang flanger yang mengayun seru. ‘Femme Cosmic’ rasanya adalah salah satu karya easy listening milik Suzanne Kraft yang tidak bisa tidak, pasti membuat lantai dansa meriah. Track ini merupakan bagian dari EP ‘Green Flash’ yang dirilis oleh label Running Back asal Berlin.

https://www.youtube.com/watch?v=DgyWcxVhvqE

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Kalau Kalian Belum Ke Pameran PARIPURNA di RUCI Art Space Mending Sekarang

DIVISI 62 berkolaborasi bersama RUCI Art Space dalam mempersembahkan sejumlah ka...

FUNCTION 1.0: Mempertahan Karya Agar Terus Teringat

Membangun suatu event musik yang terus diingat tidaklah mudah sehingga membangun...

Dominate Jakarta dan Akar Akar Musikalnya

Berbicara dengan Dominate mengenai roots mereka di musik.

Pendekatan Intim Kolektif di Banjar Campout 2018

Perhelatan kedua dari Banjar Campout kali ini berlangsung di sebuah Area Perkema...