fbpx

The Rapture Reunian

Kabar gembira nih. Cowbell mana cowbell?

Kuartet dance punk asal New York, The Rapture baru saja mengumumkan kabar gembira. Mereka reuni dan sudah mengantongi serangkaian jadwal tampil. Setidaknya ada dua pertunjukan dalam waktu dekat ini. Bersama Beach House, Yeah Yeah Yeahs, MGMT, dan unit-unit musik di gelombang sama lain nya pada Just Like Heaven Festival di Long Beach, California. Serta akan menjajal Music Hall of Williamsburg di Brooklyn pada 30 April nanti.

Band yang dibentuk pada tahun 1998 oleh vokalis Luke Jenner dan drummer Vito Roccoforte ini telah berhasil menampilkan pakem baru bagi skena musik indie New York. Tentunya lewat sebuah terobosan yang lahir di tahun 2003, lagu ‘House Of Jealous Lovers’, yang diikuti dengan album debut bertitel ‘Echoes’ di DFA Records.

Sebelum bubar di tahun 2014, Luke Jenner juga sempat meninggalkan The Rapture pada tahun 2008. Kematian sang Ibu dan kelahiran anak nya disebut sebagai penyebabnya. Namun beberapa bulan setelahnya, Luke kembali bergabung. The Rapture bahkan sempat merilis album berajuk ‘In The Grace of Your Love’ pada tahun 2011.

Pada tahun 2018 sang multi-instrumentalis, Gabriel Andruzzi dalam sebuah wawancara pernah membahas masa depan The Rapture. Dimana ia menyatakan keyakinan serta ketertarikan nya pada The Rapture. Namun untuk merealisasikan nya, semua tergantung Luke.

Satu tahun berselang, kabar baik itu datang. Luke Jenner menjadi sang proklamator lewat unggahan di akun Facebooknya pada 5 Februari 2019. “So it’s been a long time since The Rapture did anything. It’s been this long gritty road trying to figure out how to be a father and a husband which seemed a lot more important than standing on stage in front of anyone. We went to therapy, we talked it out, it’s still a little weird, but I couldn’t do it if I didn’t feel like it was gonna be some kinda personal progress. Anyway, I hope there is a long future for us and we can build something new. Maybe you will join us someplace along the way again.” Tulis Luke Jenner.

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Memetakan Arus Bawah: Dari Budaya Berbagi, Perform...

Indonesia Netaudio Festival hadir kembali setelah absen selama empat tahun.

Xeroxed 5×2: Pasukan Cetak yang Mulai Menggeliat

Belakangan ini, dunia percetakan dan penerbitan kelompok kecil kembali bermuncul...

Visualisasi Lagu dengan Fotografi bersama Bikin Ru...

Bikin Ruang menggelar pameran foto dengan tema visualisasi lagu, berkolaborasi d...

Garapan Kolaborasi “Bali Project” oleh Sekeha ...

Pada saat itu hujan lebat, gelap gulita, kilat, dan petir bersamaan dengan suara...