fbpx

Whoosah merilis video clip “Upperground”

Dua menit tiga puluh dua detik permainan swing dan timing nan paten.

Pepaya Records dan Noisewhore bekerja sama untuk merilis album penuh pertama dari unit musik whoosah yang akan diberi judul ‘Ground Space’. Album tersebut direncanakan rilis pada bulan Desember 2018 dalam format kaset, dan menyusul dalam format digital.

Kevin Samuel yang tampil dengan moniker whoosah merupakan produser berusia 21 tahun yang mengedepankan kreativitas di ranah beatmaking dan sampling sejak awal kemunculannya. Ia memulainya dengan mempublikasikan beats secara bebas di SoundCloud. Kemudian, whoosah dikurasi masuk dalam kompilasi ‘Dentum Dansa Bawah Tanah’ (2016), merilis ‘I Do Not need Weapons When Facing Stray Dogs’ (2017) lewat kolaborasi dengan Yosugi/BAP di bawah nama duo Whoosugi, serta membagikan secara bebas debut EP berjudul ‘A/C Tape’ (2018).

‘Ground Space’ merupakan album konsep yang dibagi menjadi dua sisi, yaitu sisi GROUND yang berisi nomor-nomor dengan lanskap earthly dan sisi SPACE yang seakan mengajak berpetualang ke ruang cosmic. Single “upperground” dipilih menjadi single pertama oleh Pepaya Records lengkap dengan video musik dengan style lo-fi yang berkesan itchy. “upperground” merupakan track berdurasi dua menit tiga puluh dua detik dengan permainan swing dan timing nan paten.

Video musik “upperground” dikerjakan oleh Bayu Pratama, video-maker muda yang berdomisili di Yogyakarta. Bayu diketahui kerap berpartisipasi dalam proyek Video Battle hingga menjadi visual jockey untuk pesta-pesta dansa lokal di selatan DIY.

 

 

Be the first to comment.

You must be logged in to leave a comment.

Related News

Memetakan Arus Bawah: Dari Budaya Berbagi, Perform...

Indonesia Netaudio Festival hadir kembali setelah absen selama empat tahun.

Xeroxed 5×2: Pasukan Cetak yang Mulai Menggeliat

Belakangan ini, dunia percetakan dan penerbitan kelompok kecil kembali bermuncul...

Visualisasi Lagu dengan Fotografi bersama Bikin Ru...

Bikin Ruang menggelar pameran foto dengan tema visualisasi lagu, berkolaborasi d...

Garapan Kolaborasi “Bali Project” oleh Sekeha ...

Pada saat itu hujan lebat, gelap gulita, kilat, dan petir bersamaan dengan suara...